Kompas TV video vod

Ketua MA Lantik Kamiltama dan 3 Kepala Pengadilan Militer Tinggi - MA NEWS

Kompas.tv - 25 April 2024, 12:28 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Syarifuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Laksmana TNI Ismu Edy Aryanto sebagai Kepala Pengadilan Militer Utama pada Selasa (23/04/2024) bertempat di Ruang Kusumaatmadja lantai 14 Gedung Mahkamah Agung.

Selain melantik kepala pengadilan militer utama, Ketua Mahkamah Agung melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Kepala Pengadilan Militer Tinggi, yaitu Laksma TNI Tuty Kiptiani, Sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Laksma TNI Hari Aji Sugianto sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, dan Brigjen TNI Esron Sinambela sebagai Kepala Pengadilan Tinggi III Surabaya.

Dalam prosesi ini Ketua Mahkamah Agung berpesan, agar para pejabat yang dilantik memimpin pengadilan yang dipimpinnya dengan sebaik-baiknya.

M Syarifuddin menambahkan sebagai pemimpin pegadilan diharapkan dapat menjadi teladan bagi para bawahan, terutama dalam penegakan hukum yang berintegritas.

Karena kepemimpinan yang tegas dan amanah amat dibutuhkan untuk membangun integritas hakim dan aparatur peradilan.

Selain pelantikan, dalam acara ini juga dilakukan upacara serah terima jabatan Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Dari Laksma TNI Tuty Kiptiani Kepada Laksma TNI Hari Aji Sugianto.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para ketua kamar pada Mahkamah Agung, pejabat Eselon I dan Ii dilingkungan Mahkamah Agung, Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, serta para undangan.

Baca Juga: Terpilih Jadi Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial, Hakim Agung Suharto Ucapkan Terima Kasih - MA NEWS

#manews #mahkamahagung #pelantikan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x