Kompas TV video vod

225 Warga di Karawang Keracunan Massal Usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 06:41 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KARAWANG, KOMPAS.TV - Ratusan orang di Karawang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2024) sore mengalami keracunan massal usai menyantap makanan pada acara pesta hajatan pernikahan.

Sejumlah kendaraan  ambulans milik Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang ini mengangkut para korban keracunan massal usai menyantap makanan pada acara pesta pernikahan salah seorang warga di Desa Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Tirtajaya, jumlah  total  korban keracunan mencapai 225 warga yang terdiri dari lansia sebanyak 29  orang, dewasa 189 orang,  anak anak 6 orang serta 1 orang ibu hamil.

Saat ini Dinas Kesehatan dan pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab pasti dari keracunan masal ini dengan mengambil sampel makanan yang para korban.

Sementara itu di Purwakarta, sebanyak 30 warga tercatat masuk ke IGD RSUD Bayuasih Purwakarta, Jawa Barat akibat keracunan massal di acara hajatan di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat 

Korban keracunan massal mencapai 116 orang dengan gejala ringan hingga berat.

Setelah dilakukan penanganan medis, 2 orang harus dirawat karena mengalami gejala keracunan serius, 5 orang masih diobservasi dan sisanya sudah diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Diduga Keracunan Jajanan Makaroni, 30 Siswa SD Dirawat

#keracunanmakanan #keracunanmassal #keracunan
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x