Kompas TV video vod

Gelaran Festival Lancang Kuning Kolaborasi Gebyar BBI BBWI di Riau Libatkan 150 UMKM

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 12:40 WIB
Penulis : Shinta Milenia

RIAU, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Festival Lancang Kuning kolaborasi Gebyar Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. 150 UMKM memamerkan hasil karya dan mencuri perhatian para pengunjung.

Festival Lancang Kuning kolaborasi Gebyar Bangga Buatan Indonesia atau BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia atau BBWI digelar di Lingkungan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan itu, ada 150 UMKM dari 50 kota saling menampilkan hasil karya mereka. Tidak hanya dari dalam Provinsi Riau, sejumlah UMKM dari 4 provinsi di Sumatera juga unjuk gigi, yakni Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Festiival Lancang Kuning, ada tiga jenis UMKM yang ditampilkan, yakni kuliner atau olahan makanan, fashion atau pakaian adat dan kerajinan tangan.

Pada Festival Lancang Kuning, Provinsi Riau menampilkan hasil UMKM seperti bolu kemojo, kain songket, mi sagu dan sejumlah hasil kerajinan lainya.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Festival Lancang Kuning yang bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait bertujuan untuk saling memperkenalkan produk-produk UMKM Provinsi Riau kepada provinsi tetangga yang ikut dalam festival tersebut.

Para pengunjung berbondong-bondong datang untuk menyaksikan Festival Lancang Kuning.
Para pengunjung ingin melihat langsung karya-karya yang ditampilkan dan menikmati kuliner Khas Melayu Riau.

Kegiatan Festival Lancang Kuning kolaborasi BBI dan BBWI digelar selama 3 hari sejak hari Jumat (3/5/2024).

Baca Juga: 1.000 Pelari Ramaikan LPS Half Marathon 2024 Run the City di Kota Medan

#festivallancangkuning #umkm #riau




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x