Kompas TV video vod

Cara BRI Hadapi Dinamika Ekonomi dan Geopolitik Global yang Penuh Tantangan

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 13:51 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah kondisi dinamika ekonomi dan juga geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatat laba sebesar Rp 15,98 Triliun hingga tri wulan pertama di tahun 2024.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk , Sunarso membeberkan strategi BRI dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global yang tengah marak merundung dunia saat ini.

Sunarso menjelaskan selama 3 bulan di awal tahun 2024 ini dari sisi aset, aset BRI tumbuh 9,1% sehingga aset BRI secara konsolidasi mencapai Rp 1.989 Triliun. Mayoritas aset tersebut ditempatkan dalam bentuk kredit yang mencapai Rp 1.308 triliun yang artinya tumbuh sebanyak 10,9%.

BRI Fokus di UMKM, maka dari kredit Rp Rp 1.308 triliun, 83,2% diantaranya disalurkan kepada UMKM.

Demikian juga kemampuan BRI untuk menghimpun dana pihak ketiga atau dana masyarakat juga tumbuh mencapai 12,8%, sehingga total dana masyarakat yang dihimpun BRI mencapai Rp 1.416 triliun.

Untuk lengkapnya mari kita bahas bersama Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk , Sunarso dalam Segmen Kompas Bisnis di Program Sapa Indonesia Pagi.

Baca Juga: Bank BRI Masih Buka Lowongan Kerja, IPK di Bawah 3 Bisa Mendaftar

#bri #ekonomiglobal #geopolitik




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x