Kompas TV video vod

Pertamina Goes To Campus 2024 Dibuka, ITB Bandung Jadi Kampus Pertama yang Dikunjungi

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 10:54 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Guna menyiapkan sumberdaya manusia dalam menjawab tantangan energi Indonesia, Pertamina membuka acara Pertamina Goes To Campus 2024 di Institut Tekhnologi Bandung.

Dengan gelaran ini, kontribusi akademisi dalam memenuhi kebutuhan teknologi inovasi serta sumber daya manusia diharapkan bisa dimaksimalkan.

Tantangan Indonesia dalam menjawab persoalan energi semakin sulit. Persoalan krisis iklim, perubahan bauran energy dan situasi geopolitik menjadi tantangan yang perlu dihadapi.

Di sisi lain, ketahanan energi menjadi salah satu kunci utama kestabilan ekonomi suatu negara.

Melalui event Pertamina Goes To Campus, Pertamina sebagai perusahaan energi negara meningkatkan kontribusi dan kolaborasi akademisi untuk berperan dalam memberikan inovasi  serta sdm yang mumpuni bagi ketahanan energy dengan cara yang menarik bagi mahasiswa, diantaranya dengan sharing session bersama sejumlah petinggi Pertamina, pameran kegitan unit bisnis Pertamina, serta sejumlah kompetisi.

ITB mengapresiasi langkah Pertamina mengadakan acara ini. Rektor ITB menyebut acara ini sebagai bukti nyata komitmen pertamina terhadap pendidikan di Indonesia.

Salah satu bukti riil adalah dengan bantuan pembangunan Gedung Research Rekayasa Molekuler di ITB.

Pertamina Goes To Campus rencananya akan digelar hingga September 2024 di 15 universitas di Indonesia.

Baca Juga: Anak Usaha PT Pertamina Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Jurusan yang Dibutuhkan

#pertaminagoestocampus #pertamina #itb




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x