Kompas TV video vod

324 Jemaah Calon Haji Kloter 3 Asal Samarinda Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 09:56 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SAMARINDA, KOMPAS.TV - 324 anggota jemaah calon haji asal Kota Samarinda, diberangkatkan ke tanah suci Mekkah melalui Embarkasi Haji Balikpapan.

Embarkasi Haji Kota Balikpapan Kalimantan Timur, kembali berangkatkan jemaah haji asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sebanyak 324 anggota jemaah calon haji asal Kota Samarinda ini, masuk pada kelompok terbang atau kloter ke 3 yang melalui embarkasi haji.

Dari total jemaah haji yang diberangkatkan di kloter 3 ini, sebanyak 29 anggota jemaah calon haji berusia di atas 60 tahun dan harus mendapatkan perhatian khusus dari petugas haji.

Hingga jumat kemarin, PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 20 kloter jemaah calon haji ke tanah suci.

Dari 20 kloter yang sudah berangkat, total ada 7.418 orang.

Sementara itu, pada Jumat (17/05) pagi, sebanyak 1.052 anggota jemaah calon haji Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mulai diberangkatkan dari halaman Islamic Center Brebes menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali. 

Mereka terbagi dalam empat kloter pemberangkatan dengan 26 armada bus menuju asrama haji.

Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar mengimbau jemaah calon haji asal Brebes untuk menjaga kesehatan, terutama jemaah calon haji yang sudah berusia lanjut.

1.052 anggota jemaah calon haji asal Brebes ini akan diterbangkan melalui Bandara Adisumarmo Solo menuju Madinah Arab Saudi mulai hari ini.

Baca Juga: Nenek Penjual Bunga Asal Lumajang Berhasil Naik Haji Setelah 12 Tahun Menabung

#embarasisamarina #haji #ibadahhaji



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x