Kompas TV video vod

[FULL] Komentar Hasto soal Rakernas, Tak Undang Jokowi, Pilkada Jakarta, hingga Bobby Masuk Gerindra

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 19:29 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjawab sejumlah isu politik usai sampaikan update terkait Rakernas PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). 

Hasto pun sempat menanggapi pilihan politik mantan kader PDIP sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang bergabung ke Gerindra.

Menurutnya ada yang ingin bergabung karena ada idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan.

"PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada Rabu, (22/5/2024).

Hasto juga secara blak-blakan menjawab alasan tak mengundang Jokowi ke Rakernas. 

Ia sampaikan yang diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V, yakni mereka yang menjaga demokrasi hukum dan yang mau menegakkan hukum. 

Lebih lanjut terkait pilkada DKI Jakarta, Hasto sampaikan PDIP akan bergerak cepat menggodok nama-nama untuk Pilkada 2024.

“Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies Baswedan) belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai, karena DPP mendengarkan harapan rakyat terkait ibu kota tersebut,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Video Editor: Bara Bima

#hasto #pdip #bobbynasution

Baca Juga: Kata Direktur Eksekutif Parameter Politik soal Arah Sikap Politik PDIP

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x