Kompas TV video vod

Puluhan Hakim dan Panitera Mengikuti Bimtek di Lingkup Badilmiltun MA - MA NEWS

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 10:33 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung mengadakan Bimbingan Teknis Hakim dan Panitera serta kelompok kerja di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Tahun 2024.

Bimbingan ini diikuti oleh puluhan hakim dan panitera di lingkup Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara secara tatap muka maupun daring oleh seluruh hakim dan panitera di dua lingkungan peradilan tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Marsekal Muda Yuwono Agung Nugroho pada 20 Mei di Jakarta.

Marsda Yuwono Agung Nugroho menyatakan kegiatan bimbingan teknis ini sangat diperlukan untuk meningaktkan pelayanan di lingkungan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara.

Yuwono mengungkapkan dari bimbingan teknis ini diharapkan para hakim dan panitera dari peradilan militer dapat memberikan pelayanan optimal dalam memberikan pelayanan dalam mengajukan upaya kasasi dan peninjauan kembali yang diajukan secara elektronik ke Mahkamah Agung.

Yowono juga memaparkan kegiatan bimtek ini digelar sebagai langkah persiapan bagi Peradilan Tata Usaha Negara dalam mengantisipasi maraknya pengajuan perkara sengketa pilkada tahun 2024.

Langkah kesiapan bimbingan teknis yang bekerja sama dengan Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme integritas dan propabilitas para hakim dan panitera Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara.

Dengan adanya peningkatan aparatur peradilan ini, dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi para pencari keadilan.

Baca Juga: Bantuan MA untuk Korban Banjir Lahar Hujan Agam - MA NEWS

#manews #badilmiltun #bimtek
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x