Kompas TV advertorial

Sapa Warga Medan, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Hibur Masyarakat dan Dukung Pertumbuhan UMKM

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 11:07 WIB
sapa-warga-medan-pesta-rakyat-simpedes-2022-hibur-masyarakat-dan-dukung-pertumbuhan-umkm
Pesta Rakyat Simpedes 2022 diselenggarakan di kota kedua, tepatnya di Lapangan Benteng, Medan pada Jumat (22/7) hingga Minggu (24/7) lalu. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Adv Team

MEDAN, KOMPAS.TV – Kegiatan tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 sukses diselenggarakan di kota kedua, yaitu kota Medan pada Jumat (22/7) hingga Minggu (24/7) lalu.

Acara yang berlangsung di Lapangan Benteng, Medan ini diikuti oleh 80 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Bank BRI dalam menampilkan produk unggulannya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka acara yang berhasil menyapa masyarakat Medan lewat serangkaian kegiatan menarik ini.

Rangkaian kegiatan yang dimaksud antara lain layanan keuangan, pasar murah UMKM, kuliner, cek kesehatan gratis, edukasi mengenai bisnis, hingga hiburan dari sejumlah musisi ternama.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk UMKM kembali bangkit.

Baca Juga: Dibuka di Kota Malang, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Mengedukasi dan Menghibur UMKM dengan Meriah

Karena itu, Supari menambahkan, pemerintah bersama-sama sejumlah pihak, turut menciptakan berbagai program untuk menaikkan kembali sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Melalui PRS 2022, kami hadir untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, memberdayakan dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” ujar Supari.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” yang bertujuan untuk membangun kepercayaaan diri para pelaku UMKM dalam berinovasi.

Tidak hanya itu, PRS 2022 juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes, agar percaya diri dalam berkerja, berbisnis, serta mengelola keuangan.

Dengan begitu, para pelaku UMKM diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi perekonomian Indonesia.

Micro Business Department Head Regional Office Medan Ferdiantes mengatakan, UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes di Medan tak hanya di wilayah Kota Medan saja, tetapi juga diikuti oleh UMKM dari seluruh wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan edukasi UMKM dalam PRS dikemas dalam tiga model, yaitu workshop, kelas UMKM, dan talkshow yang diisi oleh influencer di bidang UMKM.

Konsep edutainment dihadirkan dalam PRS agar dapat menarik minat dan antusiasme dari para pelaku UMKM.

Melalui kelas-kelas tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan edukasi mengenai “Pede Mengelola Keuangan”.

Dengan fitur perencanaan keuangan Simpedes Bisa, UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan tabungan di masa depan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x