Kompas TV advertorial

Tampil Glowing Saat Lebaran, Ini 5 Cara Maksimalkan Makeup Natural Looks

Kompas.tv - 19 April 2023, 09:00 WIB
tampil-glowing-saat-lebaran-ini-5-cara-maksimalkan-makeup-natural-looks
Brand asal Amerika Selatan Saniye berupaya mencerminkan perpaduan karakter Timur dan Barat sebagai dukungan agar perempuan berani menonjolkan kecantikan masing-masing. (Sumber: Dok. Saniye)

KOMPAS.TV – Sebagian besar masyarakat ingin tampil menarik saat Lebaran yang menjadi momen silaturahmi bersama keluarga dan sahabat.

Tak hanya dengan baju baru, Anda bisa tampil menarik dengan rangkaian makeup yang tepat. Contohnya, riasan natural look yang menyegarkan.

Dikutip dari Masterclass.com, riasan natural look menjadi salah satu tampilan yang banyak disukai perempuan. Riasan ini berfokus pada tampilan yang "mirip" dengan wajah asli pemakainya.

Anda bisa memaksimalkan riasan natural look untuk Lebaran nanti dengan 5 tip berikut ini.

1. Pemilihan foundation

Tahap terpenting sebelum memulai makeup adalah memiliki dasar wajah yang tepat. Untuk itu, sebaiknya cari dulu warna foundation sebagai dasar atau base makeup warna natural yang sesuai dengan warna kulitmu.

Setelah menemukan warna yang tepat, gunakan foundation secara tipis dan bertahap pada wajah dengan spons, beauty blender, atau brush. Aplikasikan secara merata ke seluruh area wajah. 

2. Tambahkan bedak 

Setelah foundation diaplikasikan secara merata, selanjutnya Anda bisa menambahkan bedak agar keseimbangan riasan terjaga dengan baik. 

Anda bisa menggunakan bedak padat atau loose powder sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan kulitmu. Bedak juga dapat membantu meratakan warna kulit dan menyerap minyak berlebih. 

Oleh karena itu, bawalah bedak setiap ke luar rumah agar Anda bisa touch-up saat riasan sudah mulai pudar. 

3. Pertegas area mata dengan eyeliner

Sadar atau tidak, penggunaan eyeliner dapat membuat keseluruhan tampilan menjadi lebih dramatik dan berkesan. Untuk memaksimalkan tampilan natural look, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner setipis dan sedekat mungkin dengan garis kelopak mata.

Ikuti lengkungan mata hingga bagian ujung. Anda boleh memberikan "ekor" untuk cat-eye look.

Meski kebanyakan orang menggunakan eyeliner hitam, Anda bisa mengkreasikan dengan warna coklat gelap. Sesuaikan dengan keseluruhan riasan agar tidak terkesan "bertabrakan". 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x