Kompas TV advertorial
advertorial

3 Tips Jitu Pilih Parfum Sesuai dengan Kepribadian

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 10:00 WIB
3-tips-jitu-pilih-parfum-sesuai-dengan-kepribadian
Jika Anda sedang mencari parfum yang cocok dengan kepribadian, cobalah Parfum DearParis. (Sumber: Dok. Dear Paris)

KOMPAS.TV – Salah satu cara untuk mengekspresikan diri atau kepribadian adalah lewat parfum. Karena itu juga, ada pepatah mengatakan bahwa aroma adalah perasaan yang tak terlihat.

Namun, banyaknya parfum yang dijual di pasaran tak jarang membuat seseorang bingung memilih aroma yang paling sesuai kepribadian. 

Berikut adalah tiga cara yang dapat Anda terapkan untuk memilih parfum sesuai dengan kepribadian.

1. Kenali jenis aroma

Secara garis besar, ada sejumlah kategori aroma parfum, seperti segar, bunga, oriental, dan kayu. Tiap kategori memiliki keunikan sendiri yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi.

Aroma kayu atau oriental, misalnya, cocok untuk acara formal atau malam yang istimewa. Keduanya mengekspresikan perasaan hangat dan elegan.

Sementara itu, parfum dengan aroma segar seperti citrus yang segar menandakan keceriaan. Parfum dengan aroma ini cocok untuk dipakai hangout, sekolah, atau bekerja. Parfum ini juga cocok untuk digunakan aktivitas luar ruangan.

Lalu, wewangian bunga atau floral memberi kesan feminin dan romantis sehingga cocok dipakai berpesta atau kencan.

Perlu diketahui pula, parfum memiliki aroma yang dapat berubah seiring waktu pemakaian. Jadi, aromanya kerap berbeda saat kali pertama disemprot pada bagian tubuh tertentu. 

Pengguna mengenalnya dengan aroma atas atau top notes, aroma tengah atau middle notes, dan catatan dasar atau base notes.

Catatan atas adalah aroma yang pertama kali Anda cium saat menyemprotkan parfum. Setelahnya, catatan tengah muncul beberapa saat.

Terakhir, aroma dasar atau base note adalah aroma yang paling bertahan lama.

Jadi, parfum yang memiliki aroma segar saat pertama kali semprot bisa jadi berubah menjadi hangat setelahnya, lalu meninggalkan kesan calm pada akhir.

Pastikan Anda memahami evolusi aroma parfum pada kulit sebelum membuat keputusan akhir.

Sebagai informasi, Parfum DearParis merupakan Inspired Perfume yang memiliki kemiripan aroma yang mirip hingga 95 persen dengan parfum terkenal. (Sumber: Dok. Dear Paris)


Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x