> >

Citilink Hentikan Penerbangan dari dan Menuju Bandara JB Soedirman, Kok Mirip Kertajati

Ekonomi dan bisnis | 25 Oktober 2021, 11:41 WIB
Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Citilink melakukan pendaratan dan penerbangan di Bandara Jenderal Besar Sudirman, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (1/6/2021). (Sumber: Kompas.com/Mohamad Iqbal Fahmi)

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo membenarkan pihaknya menghentikan sementara penerbangan dari dan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman yang berada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Juliandra menyatakan, hal itu dilakukan karena rendahnya penumpang di rute tersebut.

"Tetapi beberapa saat ini karena demand-nya sedang sangat menurun di rute ini, sehingga karena alasan komersial kita tidak terbang di week 3 dan week 4 Oktober ini," kata Juliandra saat dikonfirmasi Kompas TV, Senin (25/10/2021).

Lantaran hanya sementara, Citilink akan kembali membuka penerbangan dari dan menuju Bandara Purbalingga. Namun belum ada waktu pastinya.

Baca Juga: Ketua DPD Minta Syarat Kredit di Bank Dipermudah Agar Masyarakat Beralih dari Pinjol

"Hanya kebetulan week 3 dan week 4 pax-nya minim," ujar Juliandra.

Informasi penghentian penerbangan Citilink ini pertama kali diungkapkan Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio di akun Facebooknya, pada Minggu (24/10/2021).

"Saya mau book untuk minggu depan ternyata sudah tidak ada penerbangan. Saat saya konfirmasi ke Citilink memang setop terbang. Semoga nasibnya tidak seperti Bandara Kertajati," ujar Agus kepada Kompas TV.

"Orang situ siapa yang mau ke Surabaya naik pesawat? Kan naik mobil. Mahal lagi (kalau pakai pesawat)," ujarnya.

Baca Juga: Tantangan Berat Dirut Baru Bandara Kertajati yang Sepi Penumpang hingga Jadi Bengkel Pesawat

Penulis : Dina Karina Editor : Desy-Afrianti

Sumber :


TERBARU