> >

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Buruh Internasional, Partai Buruh Siap Gelar Aksi

Peristiwa | 1 Mei 2023, 09:49 WIB
Presiden Jokowi di Hotel Shangrila, Jakarta (6/2/2023). Presiden Jokowi meminta agar pengawasan OJK terhadap asuransi, pinjaman online, hingga investasi dilakukan secara mendetail dan lebih intensif. Presiden tidak ingin berbagai kejadian kejahatan keuangan seperti kasus Asabri, Jiwasraya, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, hingga Wanaartha terulang kembali. (Sumber: presidenri.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional tepat 1 Mei 2023,  melalui akun media sosialnya.

Dalam unggahan Instagram @jokowi, Jokowi mengunggah sebuah poster "Selamat Hari Buruh Internasional" yang menggambarkan kegiatan pekerja dari berbagai sektor.

"Pandemi global telah melandai, perekonomian pun bergerak lagi. Bersama para pekerja yang telah bergiat sejak pagi, kita membangun usaha, membahagiakan keluarga, dan memajukan bangsa," tulis Jokowi dalam unggahannya, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: 1 Mei 2023 Memperingati Apa? Hari Buruh Internasional atau May Day, Ini Sejarahnya

Hari Buruh di Indonesia akan diramaikan dengan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh sejumlah organisasi serikat pekerja beserta Partai Buruh.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan sekitar 50.000 orang dari kelompok buruh akan turun ke jalan dan menggelar aksi hari ini.

Aksi May Day tersebut akan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB dan akan dilakukan serentak di 38 provinsi di seluruh Indonesia.

 

Serikat tersebut yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Serikat Petani Indonesia.

Baca Juga: Berlebaran di Solo, Jokowi Bagikan Amplop ke Buruh Gendong Pasar Legi dan Pasar Gede

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU