> >

Prabowo Subianto Tanggapi Soal PKB Merapat ke Anies Baswedan: Saya Sendiri Belum Dengar

Rumah pemilu | 31 Agustus 2023, 21:15 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengaku belum mendengar rencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang disebut mendekat ke bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

"Ya ini lah namanya demokrasi kita, demokrasi kita musyawarah, saya sendiri belum dengar rencana-rencana itu," ungkap Prabowo, Kamis (31/8/2023) di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat.

"Tapi itu demokrasi, kita negosiasi, kita musyawarah, santai-santai saja," imbuh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu.

Ia pun menegaskan, dirinya akan mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Wakil presiden nanti saatnya ada," jelasnya. 

Prabowo mengaku kerap ditanya tentang nama bacawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 pada 14 Februari pada tahun depan.

Baca Juga: Jumlah Followers Selebgram yang Promosikan Link Judi Online Terbukti Naik, Begini Kata Pakar

Sebelumnya, diberitakan KOMPAS.TV bahwa pada hari ini, Kamis (31/8/2023) Anies Baswedan melakukan silaturahmi ke kediaman ibunda Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah, di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Kunjungan Anies ke rumah ibunda orang nomor satu di PKB ini menimbulkan isu bahwa Cak Imin bakal mendampingi Anies sebagai bacawapres.

Kabar Cak Imin sebagai bacawapres Anies diungkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. 

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU