> >

Exco PSSI Hasani Abdulgani: Saya Objektif, Timnas Alami Peningkatan Bersama Shin Tae-yong

Kompas sport | 20 Januari 2022, 05:44 WIB
Shin Tae-yong tengah memberikan arahan kepada skuat timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengaku tidak sejalan dengan pendapat Exco lainnya, Haruna Soemitro soal kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. 

Seperti diketahui, Haruna Soemitro mengkritik kinerja Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong yang gagal membawa gelar juara Piala AFF 2020. 

Lain itu, Haruna juga menganggap Shin Tae-yong orang yang mudah tersinggung saat diberi kritik.

Di sisi lain, Hasani menilai Timnas Indonesia mengalami peningkatan kualitas semenjak dilatih pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Beda Pendapat dengan Haruna Soemitro, Ketum PSSI Percaya Timnas yang Baik Harus Berproses

Hasani juga menyoroti fakta bahwa Shin Tae-yong sanggup membawa Indonesia ke babak final Piala AFF 2020 kendati banyak diperkuat para pemain muda. 

Sebagai catatan, 7 dari 11 pemain inti Garuda di leg kedua final kontra Thailand, merupakan pemain berusia di bawah 23 tahun. 

“Saya melihat lebih objektif. Waktu Shin Tae-yong datang menangani Timnas dengan apa yang dibuat hari ini, itu grafiknya bagus, ada peningkatan dan Shin Tae-yong juga berani ambil pemain muda saat tampil di level AFF yang lawannya justru banyak pemain senior," kata Hasani, dikutpi dari Tribunnews. 

"Kalau rata-rata pemain kita, kan, yang paling muda."

Baca Juga: Tagar #HarunaOut Menggema, Ketua Umum PSSI: Ini Kan Zaman Demokrasi

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Fadhilah

Sumber : Tribunnews


TERBARU