> >

Covid-19 di Liga 1 Merebak, PT LIB Buka Kemungkinan Pindah dari Bali

Kompas sport | 2 Februari 2022, 08:50 WIB
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kedua kiri) mengumumkan penundaan laga pekan 22 Liga 1 2021-22 antara Persipura vs Madura United, Selasa (1/2/2022). (Sumber: Tribunnews.com/)

SOLO, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 BRI 2021-22 menjelaskan tidak menutup kemungkinan kompetisi dipindahkan dari Bali seusai merebaknya Covid-19. 

Covid-19 di Liga 1 mulai menyebar luas. Laporan Selasa (1/2/2022) menyebut sudah ada 68 orang dari 12 klub yang terpapar virus Corona. 

Paling anyar, laga pekan 22 Liga 1 antara Persipura vs Madura United yang dijadwalkan bergulir Selasa (1/2) petang terpaksa ditangguhkan lantaran adanya 24 orang positif. 

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memastikan bahwa Liga 1 seri keempat yang berlangsung di Bali ini akan mulai menggunakan sistem full bubble. 

Keputusan menggunakan sistem full bubble ini merupakan salah satu langkah preventif LIB soal penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Liga 1 Diterjang Badai Covid-19, Ketum PSSI: Sistem Bubble-to-Bubble Harus Diterapkan Serius

Artinya, setiap pemain dan ofisial dari klub peserta Liga 1 tidak diperbolehkan keluar dari lingkungan akomodasi yang disediakan operator liga. 

“Kita akan lihat perkembangannya seperti apa. Mudah-mudahan ada perbaikan kedepannya, karena kami tentu tidak ingin sesuatu terjadi lagi,” ujar Sudjarno, dikutip dari BolaSport, Selasa (1/2).

“Apakah akan ada penundaan lagi, itu juga jadi konsen kami, akan ditaruh di mana penundaannya,” ucapnya.

Lain itu, Sudjarno juga membahas soal kemungkinan memindahkan lokasi Liga 1 seri keempat ini, jika kasus Covid-19 terus meningkat. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : BolaSport


TERBARU