> >

Perusakan Mobil Dinas Pemkot Padang Panjang, Wali Kota Akan Tindak Tegas, Kadis Dibebastugaskan

Viral | 20 Februari 2023, 15:25 WIB
Mobil dinas milik Pemkot Padang Panjang yang diduga ditabrakkan dengan sengaja. (Sumber: Tangkapan layar via tribunpadang.com )

KOMPAS.TV – Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran akan menindak tegas pelaku perusakan mobil dinas yang terjadi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang.

Fadly mengatakan, ia meminta maaf terkait dengan peristiwa yang sedang viral, yakni perusakan mobil dinas di lingkup Pemkot Padang Panjang.

“Pertama, selaku wali kota Padang Panjang, saya memohon maaf atas kegaduhan yang terjadi,” tuturnya, dikutip dari rekaman video yang ditayangkan Kompas.TV, Senin (20/2/2023).

Kedua, lanjut dia, dirinya telah memerintahkan pada Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang untuk membentuk tim pencari fakta.

“Kami sudah menginstruksikan kepada sekretaris daerah untuk membentuk tim pencari fakta tentang apa yang menjadi sebab, dan tentunya akibat dari perbuatan pelanggar yang merusak mobil dinas tadi.”

Baca Juga: Wali Kota Padang Panjang Bakal Usut Tuntas Kasus Perusakan Mobil Dinas

“Ketiga, saya insya Allah akan memberikan hukuman yang tegas,yang sesuai tentunya dengan peraturan perundang-undangan, supaya kegiatan atau peristiwa ini tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Fadly juga menyebut bahwa apa pun alasannya, perbuatan merusak mobil dinas tersebut menyalahi aturan.

“Ini sudah menyalahi dan tentu tidak sesuai dengan norma pemerintahan yang ada di Republik Indonesia.”

Sebelumnya, video perusakan mobil dinas yang diduga milik Satpol PP-Damkar Kota Padang Panjang, viral di media sosial.  

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Tribunpadang.com


TERBARU