Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Wni Sandera Abu Sayyaf Tiba Di Kampung Halaman

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BUTON, KOMPAS.TV - Jenazah korban sandera kelompok abu sayyaf , la ba'a , tiba di kampung halamannya di desa kamelanta , kabupaten buton , sulawesi tenggara . La baa merupakan satu dari lima wni yang diculik saaat menangkap ikan di perairan lahad datu , malaysia , pada januari silam .

Kedatangan jenazah la ba'a disambut isak tangis keluarga . Jenazah la ba'a diterbangkan dari jakarta menuju ke kendari, dan selanjutnya dibawa ke kabupaten buton melalui jalan darat untuk dikebumikan di pemakaman umum desa . La bakry , bupati buton menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah berupaya untuk menyelamatkan korban tetapi takdir berkata lain .

Saat dilakukan pembebasan oleh aparat keamanan filipina , la baa ditemukan tewas usai kontrak senjata dengan kelompok abu sayyaf di kota patikul provinisi sulu , filipina . Sementara judha nugraha . Direktur perlindungan wni dan bhi kemenlu, mengatakan , kementerian luar negeri terus berpuaya untuk memulangkan empat wni lain yang masih disandera kelompok abu sayyaf .

#KORBANABUSAYYAF
#TERORISME
#WNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x