Kompas TV olahraga kompas sport

Sisi Lain Mo Salah: Hobi Beramal, Bangun Rumah Sakit hingga Penghargaan Inspirasi Olahraga Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:24 WIB
sisi-lain-mo-salah-hobi-beramal-bangun-rumah-sakit-hingga-penghargaan-inspirasi-olahraga-dunia
Mo Salah ketika menerima penghargaan inspirasi olahraga dari Laureius Award 2020, ia hobi amal dan seorang filantropis (Sumber: tribuna)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Liverpool, Mohamed Salah punya hobi lain selain mencetak gol ke gawang lawan. Ia punya hobi beramal dan dikenal sebagai filantropis.

Ketika Covid-19 merebak di kampung halamannya Mesir. Mo Salah menyumbang bantuan berupa ambulans, duit dan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19.

Mo Salah dikenal mencintai kampung halaman. Bahkan Mo Salah mendirikan sebuah Yayasan bernama Nagrig Charity Associaton (NCA) yang diambil dari nama wilayah tempat Salah dilahirkan. Nagrig adalah bagian dari kota Gharbia, salah satu kota besar di Mesir.

Baca Juga: Mo Salah Kembali Cetak Gol Brilian untuk Liverpool, Klopp: Pemain Terbaik Dunia!

Lewat Yayasan yang ia dirikan di wilayah itu, Mo Salah membantu sekolah dan rumah sakit. April lalu, Salah mendonasikan daging segar kepada warga Nagrig dan memberikan edukasi soal Covid-19.

Scara rutin ia mengirimkan 30 ribu poundsterling untuk digunakan di pusat layanan kesehatan di desanya. Layanan itu akan melayani kisaran 30 ribu orang di Nagrig. 

“Pihak Mo Salah dan keluarga telah menyampaikan donasi tersebut kepada Basyoun Central Hospital untuk membantu pasien dengan gejala Covid-19," ujar Direktur NCA, Hassan Bakr seperti dilansir dari Daily Mail.

Hassan Bakr juga menjelaskan, ini merupakan cara Mo Salah untuk berterima kasih kepada kampung halamannya. Selain itu, ia memang sedari dulu dikenal sebagai sosok yang gemar berbagi bersama.

Baca Juga: Tetap Rendah Hati Usai Cetak Trigol ke Gawang Man United, Mo Salah: Beruntung Bisa Cetak Gol

Kapten Timnas Sepakbola Mesir itu juga membangun fasilitas olahraga secara gratis di Mesir. Mulai dari lapangan sepakbola hingga tempat gym.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Ambon Masuk PPKM Level I

Selasa, 30 November 2021 | 19:45 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:54
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19