Kompas TV video vod

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, DKI Jakarta Terancam PPKM Level 3

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 16:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tren kasus positif covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut, DKI berpotensi masuk PPKM level 3.

Tren kasus positif covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan, kasus aktif DKI Jakarta per 24 Januari bahkan mencapai 10.488 kasus.

Selain itu, DKI Jakarta merupakan episentrum persebaran varian omicron di Indonesia.

Baca Juga: Jakarta Tetap Berstatus PPKM Level 2 hingga 31 Januari 2022 Saat Kasus Covid-19 Melonjak

Dengan terus melonjaknya kasus covid-19 di DKI Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus Koordinator Penanganan PPKM Wilayah Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, PPKM di DKI Jakarta berpotensi masuk ke PPKM level 3.

Luhut juga mengatakan, keputusan ini akan termuat di dalam instruksi Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat mengenai penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level tiga di DKI Jakarta.

Riza menyebut, Pemprov DKI Jakarta selalu berdiskusi dengan pemerintah pusat terkait keputusan perpanjangan dan peningkatan status level PPKM.

Saat ini, PPKM di DKI Jakarta masih berstatus level 2. Namun dalam kondisi seperti ini, status PPKM di DKI Jakarta dipastikan bisa terus berubah.

Dari sisi level PPKM terjadi peningkatan jumlah kabupaten kota yang masuk ke PPKM level 1.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x