Kompas TV nasional peristiwa

Soal Munculnya Spanduk Dukungan Jadi Capres, Firli Bahuri: Itu Sama Sekali Saya Tidak Tahu

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:02 WIB
soal-munculnya-spanduk-dukungan-jadi-capres-firli-bahuri-itu-sama-sekali-saya-tidak-tahu
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku tidak tahu soal asal kemunculan spanduk berisi dukungan untuk dirinya maju jadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. (Sumber: Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama )

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri buka suara terkait munculnya spanduk berisi dukungan untuk dirinya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan, spanduk tersebut bukan inisiatif dirinya. Firli juga mengaku tidak tahu-menahu soal asal kemunculan spanduk tersebut. 

Hal ini disampaikan Firli melalui akun Twitter resminya, @firlibahuri, Minggu (29/5/2022). 

"Teman teman, Ijinkan saya Mengomentari sedikit fenomena yang berkembang ini, keberadaan beberapa spanduk dukungan di lapangan yang dilaporkan kepada saya," tulis Firli. 

"Sesungguhnya sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa spanduk itu sama sekali saya tidak tau dan tidak ada Inisiatif apapun yang datang dari saya dan saya tidak memahami bagaimana ia bisa muncul," lanjut dia. 

Lebih lanjut Firli mengungkapkan, terdapat dua dugaan terkait munculnya spanduk tersebut. Pertama, terdapat sekelompok orang yang sengaja menyebarkannya untuk memprovokasi keterlibatan Firli dalam politik.

"Padahal saya sudah berulang kali tegaskan bahwa saya adalah penegak hukum yang sama sekali tidak boleh berpolitik," ujarnya. 

Kemungkinan kedua, menurut dia, adalah sebagian masyarakat memang tidak mengerti bagaimana cara mengekspresikan pendapat dan prosedur penyampaian pendapat terkait presiden yang akan datang.

Baca Juga: Firli Bahuri Ungkap Ada 3 Orang Ditangkap KPK saat sedang Tidur Nyenyak

Sehingga mereka, kata dia, secara apa adanya mencoba mencantumkan aspirasi mereka di atas sebuah spanduk.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x