Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Ingin Berkoalisi dengan PKB di Pilkada Depok, Ingin Ulang Masa Indah Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Mei 2024, 06:30 WIB
pks-ingin-berkoalisi-dengan-pkb-di-pilkada-depok-ingin-ulang-masa-indah-pilpres-2024
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ketua DPC PKB Kota Depok Faizin. (Sumber: Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

DEPOK, KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin mengulang masa indah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan berharap bisa berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok.

“Kami PKS dan PKB ingin mengulang sebenarnya masa-masa indah di Pilpres antara PKS dan PKB. Mudah-mudahan di Pilkada kami bisa berkoalisi," ucap Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024), seusai menerima kunjungan Ketua DPC PKB Kota Depok Faizin, dikutip Antara.

Baca Juga: Kaesang Pangarep 'Turun Gunung' Bantu Kader di Pilkada, Presiden Jokowi: Urusan PSI

Imam menjelaskan, pihaknya membuka peluang koalisi dengan partai politik pada Pilkada Kota Depok 2024. Salah satunya, Partai Golkar, yang disebutnya sudah intens berkomunikasi dengan PKS.

"Saya sampaikan ke PKB bahwa kalau surat yang sudah sampai ke DPD PKS baru Partai Golkar. Kami masih menunggu partai lain karena masih terbuka peluang sebelum ada surat dari DPP," tuturnya.

Ia pun menegaskan harapannya agar dapat bersama dengan PKB di Pilkada Kota Depok. Terlebih Faizin merupakan kawan lamanya saat menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Ya saya sama dengan bang Faizin kawan lama di DPRD Provinsi Jawa Barat. Insyaallah klik, kawan lama mudah-mudahan klik lagi di Pilkada Depok," ungkapnya.

Imam juga menyamaikan terima kasihnya kepada DPC PKB Kota Depok yang menjalin silaturahmi ke kantornya.

"Saya selaku ketua DPD PKS Kota Depok terima kasih kepada DPC PKB yang telah menyempatkan silaturahmi, berkunjung ke DPD PKS Depok dalam rangka memperkuat ukhuwah silaturahmi bersama-sama membangun Kota Depok," tuturnya.

Sementara Faizin menyebut silaturahmi ke kantor DPD PKS Kota Depok merupakan salah satu agenda yang direncanakan sejak Ramadan lalu.

Baca Juga: Demokrat Akui Belum Tentukan Dukungannya di Pilkada Jakarta

"Agenda PKB Kota Depok sejak Ramadan kemarin. Kita roadshow silaturahmi ke partai. Sejak saya menjadi Ketua DPC PKB Kota Depok saya belum keliling," kata Faizin.

Silaturahmi ke partai-partai politik di kota tersebut, kata dia, bertujuan untuk menguatkan hubungan antarpartai sehingga ada manfaat bagi Kota Depok.

"Tujuan kami memang silaturahmi agar semakin erat hubungan dengan partai politik di Kota Depok. Sehingga banyak manfaat gagasan dan ide membangun Kota Depok," ungkapnya.

Mengenai koalisi di pilkada, ia menyebut pihaknya masih menjajaki sejumlah partai politik di Depok. PKB Kota Depok juga sedang membuka pendaftaran pencalonan calon wali kota atau wakil wali kota.

"PKB membuka pendaftaran pencalonan sudah ada empat orang, pertama Supian Suri, Mustofa, Azman, dan Abdul Khoir," kata Faizin.


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x