Kompas TV olahraga kompas sport

AS Monaco Resmi Boyong Takumi Minamino dari Liverpool

Rabu, 29 Juni 2022 | 00:25 WIB
as-monaco-resmi-boyong-takumi-minamino-dari-liverpool
Pemain gelandang asal Jepang, Takumi Minamino, resmi bergabung ke klub Ligue 1, AS Monaco. (Sumber: Instagram @takumi18minamino_official)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - AS Monaco resmi memboyong penyerang Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino. 

Menurut Fabrizio Romano, Monaco harus mengeluarkan dana 15 juta euro (Rp234 miliar) dan bonus 3 juta euro (Rp46 miliar) untuk bisa mendapatkan Minamino. 

Bersama klub Ligue 1 itu, Minamino telah menandatangani kontrak selama empat tahun hingga Juni 2026.

"AS Monaco dengan bangga mengumumkan kedatangan Takumi Minamino. Gelandang serang internasional Jepang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun, hingga Juni 2026," bunyi pernyataan resmi AS Monaco, Selasa (28/6/2022). 

Setelah resmi bergabung ke Monaco, Minamino pun mengaku senang dan tak sabar segera bermain dengan rekan-rekan barunya di bawah asuhan Phillippe Clement. 

“Merupakan kebahagiaan besar bagi saya untuk bergabung dengan AS Monaco," kata Minamino.

Baca Juga: Liverpool Jual Takumi Minamino ke AS Monaco, Maharnya Capai Rp281 Miliar

"Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik ini, di klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Ligue 1."

"Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim," pungkasnya. 

Minamino yang lahir di Izumisano, memulai karier profesionalnya bersama klub Jepang, Cerezo Osaka, di usia 17 tahun. 

Bakat Minamino kemudian dicium oleh klub Austria, RB Salzburg, dan ia datang ke Eropa pada 2015.

Setelah sukses di Austria dengan meraih lima trofi liga dan empat piala liga selama empat musim bersama Salzburg, Minamino lalu pindah ke Liverpool pada Januari 2020.

Meski menjadi bagian dari skuad Jurgen Klopp saat memenangi Liga Inggris musim 2020, karier Minamino tak terlalu berjalan mulus. 

Dia kalah bersaing dengan pemain lain dan sering kali menjadi pemanis bangku cadangan. Minamino bahkan sempat dipinjamkan ke Southampton selama setengah musim pada 2020/2021.

Kedatangan Luis Diaz Januari lalu dan bergabungnya Darwin Nunez musim panas ini membuat Minamino harus rela mengakhiri kebersamaannya dengan Liverpool.

Baca Juga: Takumi Minamino, Unsung Hero bagi Liverpool yang Enggan Dilupakan Jurgen Klopp


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x