Kompas TV regional peristiwa

Terjebak Dalam Kamar Ruko yang Terbakar, Balita di Makassar Selamat tanpa Luka

Minggu, 28 Agustus 2022 | 10:55 WIB
terjebak-dalam-kamar-ruko-yang-terbakar-balita-di-makassar-selamat-tanpa-luka
Ilustrasi kebakaran. Seorang balita yang terjebak dalam kamar sebuah ruko yang terbakar selamat setelah petugas pemadam kebakaran Kota Makassar mengevakuasinya (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seorang balita yang terjebak dalam kamar sebuah ruko yang terbakar selamat setelah petugas pemadam kebakaran Kota Makassar mengevakuasinya.

Kebakaran tersebut terjadi di kawasan Pasar Toddopuli Minggu (28/8/2022) dini hari tadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Muhammad Hasanuddin mengatakan, balita tersebut berada di dalam sebuah kamar di dalam ruko berlantai 2 di kawasan Pasar Toddopuli.

Petugas berhasil mengevakuasi balita yang terjebak itu setelah petugas naik menggunakan tangga lewat jendela lantai 2 ruko.

"Anak ini berhasil diselamatkan saat terjebak di dalam kamar saat kebakaran terjadi dini hari tadi di Pasar Toddopuli oleh petugas rescue Damkar Kota Makassar," katanya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Warga Akibat Arus Pendek Listrik

Hasanuddin menambahkan, kondisi balita tersebut baik tanpa luka sedikit pun.

Meski begitu, balita tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan tim medis.


Ia juga menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran di ruko yang menjual bahan campuran dengan nama Toko Almaedah tersebut.

Kata dia, dugaan sementara, ruko itu terbakar akibat arus pendek listrik.

Beruntung, armada pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran Restoran Ayam Jogjakarta Malang, 6 Unit PMK Dikerahkan

"Sebanyak 3 armada dengan 17 orang petugas dikerahkan dan api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke ruko-ruko di sebelahnya," ujarnya.

Hasanuddin menambahkan, belakangan diketahui Toko Almaedah milik Amrullah Makmur. Dalam ruko tersebut dihuni 1 kepala keluarga (KK) berjumlah 7 orang.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x