Kompas TV olahraga sepak bola

Menanti Sejarah Baru Timnas U23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 26 April 2024, 08:57 WIB
menanti-sejarah-baru-timnas-u23-indonesia-di-olimpiade-paris-2024
Seleberasi para pemain Timnas Indonesia U23 dan tim pelatih serta offsial saat memenangkan pertandingan di Piala Asia U23 2024 Qatar. Indonesia lolos semifinal usai mengalahkan Korsel U23, Jumat dini hari tadi WIB (26/4). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024 membuka peluang besar untuk mewujudkan mimpi tampil di panggung Olimpiade Paris 2024.

Setelah mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Jumat (26/4/2024) dini hari WIB lewat babak tos-tosan, tim asuhan Shin Tae-yong itu tinggal selangkah lagi mengamankan tiket ke putaran final cabang olahraga sepak bola di ajang akbar ini.

Jika Garuda Muda mampu melaju ke final Piala Asia U-23 2024, mereka otomatis akan mendapatkan satu tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Statistik Membuktikan, Timnas Indonesia Ungguli Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Sejarah baru pun tercipta karena ini akan menjadi kali pertama Garuda Muda tampil di final Piala Asia U23 sekaligus Olimpiade.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Ini Prediksi Bung Towel

Meski demikian, peluang lolos ke Olimpiade Paris masih terbuka meskipun harus terhenti di babak semifinal.

Pasalnya, tim dengan status peringkat ketiga terbaik di Piala Asia U23 2024 juga akan lolos otomatis ke Olimpiade.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Timnas Indonesia Diyakini Bisa Kalahkan Korea Selatan dengan Skor Tipis

Sementara itu, pemenang peringkat keempat masih memiliki kesempatan untuk tampil di Olimpiade dengan catatan harus melewati babak play-off.

Timnas U23 Indonesia jelas punya peluang besar untuk mencetak sejarah tampil perdana di cabor sepak bola Olimpiade yang edisi kali ini akan berlangsung di Paris.

Baca Juga: Disebut Sinis Terhadap Prestasi Timnas Indonesia Era STY, Begini Jawaban Bung Towel

Di semifinal Piala Asia U23, Indonesia tinggal menantikan lawan antara Uzbekistan atau Arab Saudi yang baru akan bertanding pada Sabtu (27/4) dinihari WIB.

Setelah menciptakan kejutan dengan mengalahkan tim-tim besar seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan, Garuda Muda tentu harus menargetkan lolos ke Olimpiade Paris 2024.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x