Kompas TV regional berita daerah

Urai Kemacetan, Jembatan Lama Kediri Kembali Dibuka

Kamis, 29 September 2022 | 17:14 WIB

Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jembatan lama Kediri yang menghubungkan Kecamatan Kota dengan Mojoroto Kota Kediri ini kini kembali dibuka. Jembatan yang merupakan jembatan suspensi tertua di dunia ini hanya dibuka untuk jalur sepeda motor serta pejalan kaki.

Pembukaan jembatan lama ini dilakukan menyusul ditutupnya jembatan bandar selama proses pelebaran. Hal itu dilakukan sebagai rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Jembatan yang membelah sungai brantas ini sebenarnya telah lama ditutup oleh pemerintah daerah setempat. Meski telah memiliki usia 153 tahun namun jembatan peninggalan belanda ini masih layak serta aman untuk digunakan pemotor.

Sehingga ditengah dibongkarnya jembatan bandar jembatan lama Kediri kini kembali dibuka.

Brug Over Brantas te Kediri atau yang lebih dikenal sebagai jembatan lama ini selesai dibangun pada tahun 1869. Usia jembatan yang memiliki panjang 160 meter tersebut lebih tua dari jembatan Brooklyn yang ada di Amerika Serikat yang diklaim sebagai jembatan suspensi tertua di dunia.

#kediri #jembatanlama #brantas #lalulintas #kemacetan #beritakediri


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x