Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jawa Timur Kirim Tenaga Kesehatan Untuk Pengungsi Gunung Semeru

Rabu, 7 Desember 2022 | 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

SURABAYA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan jumlah pengungsi erupsi gunung Semeru ini mencapai 2493 jiwa, dari dua wilayah di Lumajang dan Malang.

Menurut Khofifah, saat ini para pengungsi telah ditempatkan di lokasi yang aman. Pemprov Jatim juga telah mengirim personil dari tenaga kesehatan dan BPBD untuk melakukan evakuasi dan identifikasi para warga yang terdampak.

Sementara untuk jalur, dialihkan melalui Probolinggo karena dua jembatan akses Lumajang dan Malang rusak.

Jembatan kali kahar yang baru diresmikan 3 bulan lalu oleh Khofifah, saat ini kembali tertimbun material vulkanik. Sedangkan jembatan darurat Gladak Perak juga belum.bisa dilewati, karena dampak lahar panas Semeru.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menyiapkan satu rumah sakit, untuk penanganan korban erupsi Semeru. Rumah sakit tersebut terletak di Ampelgading, kabupaten Malang.

#lumajang #semeru #erupsi #gunungsemeru #khofifah #gubernur #beritakediri                  


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x