Kompas TV olahraga sapa qatar

Belanda vs Argentina, Andries Noppert: Messi Sama seperti Kita, Manusia Biasa

Kamis, 8 Desember 2022 | 22:39 WIB
belanda-vs-argentina-andries-noppert-messi-sama-seperti-kita-manusia-biasa
Kiper Timnas Belanda, Andries Noppert, menangkis tendangan dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Kiper Timnas Belanda, Andries Noppert, menganggap dirinya bisa membendung bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Noppert menilai Messi adalah manusia biasa yang bagus dalam bermain sepak bola. 

Laga Belanda vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Menjelang pertandingan krusial ini, Noppert sudah mempersiapkan diri apabila pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Baca Juga: Belanda vs Argentina, Frenkie de Jong: Saya Tak Tahu Cara Hentikan Lionel Messi!

Ia merasa sangat yakin dapat menghentikan tendangan penalti mega bintang Argentina, Lionel Messi. 

Kiper dari klub belanda Heerenveen itu tak gentar sedikit pun menghadapi pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu. Menurutnya, Messi masihlah manusia biasa. 

“Saya selalu siap untuk itu (babak adu penalti) dan dia (Messi) juga pernah gagal (menendang penalti di Piala Dunia 2022),” ucap Noppert dikutip dari TalkSport.

“Kami melihatnya di awal turnamen ini. Jadi, dia (Messi) sama seperti kita, manusia. Namun, yang pasti, dia bagus, tetapi saya bisa menangkap tendangan penalti dia,” kata kiper 28 tahun itu.

Baca Juga: Lionel Messi Wajib Hati-Hati, Pelatih Belanda sudah Siapkan Strategi untuk Menghentikannya

Kendati sangat percaya diri, penjaga gawang bertinggi 203 cm itu tetap merasakan ketegangan jelang melawan Argentina. 

“Ini adalah sesuatu yang dinantikan. Anda bermain dengan ditonton banyak orang. Saya tentu saja tidak merasa takut,” ucap dia.

“Anda bisa merasakan ketegangan saat pertandingan tiba. Namun, itu adalah situasi normal. Jika Anda tidak lagi memiliki ketegangan dalam persaingan, ada baiknya Anda berhenti,” katanya.

Baca Juga: Profil Andries Noppert: Kiper Jangkung Timnas Belanda yang Sempat Disarankan Daftar Polisi

Terlepas dari itu, ini akan menjadi pertemuan keenam antara Belanda dan Argentina di ajang Piala Dunia.

Belanda vs Argentina merupakan salah satu pertandingan yang kerap tercipta di Piala Dunia. Jumlahnya hanya kalah oleh laga Argentina vs Jerman (7 kali). 

Namun, pada pertemuan terakhir pada semifinal Piala Dunia 2014, Belanda harus mengakui keunggulan Argentina. Kala itu, De Oranje kalah lewat babak adu penalti.


 


Sumber : Kompas TV/TalkSport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Longsor Timpa Rumah, 3 Orang Terluka

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:56 WIB
Berita Daerah

Banjir Rendam Sebagian Wilayah Pare Pare

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:53 WIB
Close Ads x