Kompas TV feature the journey of bima suci

[FULL] Show Time Di Kota Kinabalu | BIMA SUCI

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 14:55 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Memasuki hari kedua di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, 102 taruna Akademi Angkatan Laut angkatan 69 melaksanakan kirab dan drumband genderang suling Gita Jala Taruna. Ini adalah pertama kalinya para taruna beraksi di luar negeri selama pelayaran berlangsung. Kegiatan kirab menjadi ajang tampil bagi para taruna untuk memperkenalkan akademi angkatan laut tentara nasional Republik Indonesia. 

Peserta Kartika Jala Krida juga beraksi di sekolah Indonesia Kota Kinabalu dan memukau siswa-siswi disana. Tak mau ketinggalan, para pelajar juga menampilkan kesenian alat musik tradisional Indonesia. Berjoget dan bernyanyi bersama membuat Taruna seperti pulang ke tanah air.

Dalam TNI Angkatan Laut dikenal istilah “Join the Navy to See the World” yang diartikan bahwa bergabung dengan Angkatan Laut berpeluang untuk melihat dunia luar dan peradabannya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan Cocktail Party atau acara ramah tamah saat bersandar di suatu negara. Acara Cocktail Party KRI Bima Suci dihadiri oleh duta besar RI untuk Malaysia, Hermono dan perwakilan tentara angkatan laut Kerajaan Malaysia. Taruna mempersembahkan sandiwara lakon Rama-Shinta, tarian khas nusantara, dan bernyanyi bersama. Cocktail Party menjadi salah satu cara berkomunikasi dan menjalin persahabatan dengan angkatan laut negara lain.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x