Kompas TV feature the journey of bima suci

Taruna AAL Menjelajahi Keindahan Kota Cairns! | Bima Suci

Kompas.tv - 4 April 2023, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - KRI Bima Suci tiba di Dermaga Trinity Kota Cairns, Negara Bagian Queensland. Kedatangan kami disambut oleh Cairns Indonesian Australian Association, komunitas diaspora Indonesia yang menetap di Kota Cairns. Mereka selalu hadir dalam berbagai agenda Satlak Kartika Jala Krida selama singgah di Kota Cairns. 

Hari terakhir sandar di Kota Cairns, saya bersama para taruna berpesiar menjelajahi Kota. Termasuk Sermadatar Pelaut Fandy Frandana. Fandy berasal dari keluarga sederhana yang bercita-cita menjadi aparatur negara. Meski sudah beberapa kali gagal seleksi, semangat Fandy tak pernah padam.  Tahun 2020 Fandy berhasil lolos seleksi Akademi Angkatan Laut Indonesia.

Selain jalan-jalan di Kota Cairns, saya juga mengunjungi Cairns Art Gallery. Galeri ini terkenal dengan pameran bertema warisan budaya Queensland Utara sebagai zona tropis dan bagian dari kawasan Asia Pasifik sejak tahun 1995. Misi Diplomasi di Kota Cairns ditutup dengan Coocktail Party di atas KRI Bima Suci. Sejumlah tamu istimewa hadir. Acara ini jadi penanda berakhirnya Muhibah Duta Bangsa Kartika Jala Krida. KRI Bima Suci akan kembali berlayar menuju Darwin, sebagai kunjungan terakhir KRI Bima Suci di Negeri Kangguru.

Hashtag : #91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x