Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Soal IPO di AS, Traveloka: Kami Ingin Satu Liga dengan Perusahaan Teknologi Dunia

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 06:00 WIB
soal-ipo-di-as-traveloka-kami-ingin-satu-liga-dengan-perusahaan-teknologi-dunia
Ilustrasi Layanan Traveloka (Sumber: Traveloka.com)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Traveloka dikabarkan akan segera melantai di bursa Amerika Serikat dengan skema
special purpose acquisition company (SPAC).

Spac adalah cara pengumpulan dana IPO dengan membeli perusahaan swasta di negara tersebut untuk kemudian mengambil alih listing nama pada bursa di Amerika Serikat.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Deposit Rp 2 M, Turis Asing Dapat Visa Hingga 5 Tahun

Head of Corporate Communications Traveloka Reza Amirul Juniarshah mengatakan, pencatatan saham di Bursa Wall Street akan menempatkan Traveloka di liga yang sama dengan perusahaan teknologi kelas dunia lainnya yang juga tercatat di sana.

"Pada akhirnya, hal ini akan memungkinkan Traveloka untuk bersaing lebih kompetitif lagi di level global dan memungkinkan kami membawa sumber daya ke Indonesia dan Asia Tenggara, lebih dari yang dapat diantisipasi," kata Reza seperti yang dikutip dari Kontan.co.id (17/02/2021).

Baca Juga: Traveloka akan IPO di Bursa AS

Reza belum membuka target dana dari hasil IPO nanti dan waktu pasti IPO dilaksanakan. Menurutnya, Traveloka masih dalam tahap finalisasi perencanaan serta pemilihan rute terbaik menjadi perusahaan publik.

Namun, sebagai perusahaan teknologi dari Indonesia, Traveloka tetap mempertimbangkan BEI sebagai lokasi untuk melantai di Indonesia.

"Di saat yang bersamaan, pasar bursa di AS terlihat semakin menarik karena Wall Street memandang Asia Tenggara sebagai kawasan dengan perkembangan pesat dan potensi pertumbuhan yang tinggi," jelas Reza.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x