Kompas TV bisnis kompas bisnis

Meski Bitcoin Masih Merah, Elon Musk: Saya akan Tetap Mendukung Dogecoin

Kompas.tv - 19 Juni 2022, 17:31 WIB
meski-bitcoin-masih-merah-elon-musk-saya-akan-tetap-mendukung-dogecoin
Elon Musk masih tetap mendukung Dogecoin meski pasar kripto masih merah dengan turunnya harga Bitcoin (BTC). (Sumber: Straits Times)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Orang terkaya di dunia, Elon Musk, menegaskan dukungannya kepada Dogecoin di tengah masih bergejolaknya harga BTC (Bitcoin). 

Hingga Minggu (19/6/2022) pukul 16.30 WIB, harga Bitcoin dilansir dari Coinmarketcap saat ini berada di angka USD18.864.

Nilai tersebut anjlok 72,83 persen dari harga tertinggi BTC pada 10 November 2021 yang menyentuh di angka USD68.789.

Bahkan pada sehari sebelumnya, Bitcoin sempat turun ke harga terendah dalam 18 bulan terakhir di kisaran USD17.708.

Kapitalisasi pasar BTC pun sekarang hanya menyisakan USD356 miliar, jauh turun dengan kapitalisasi pasar tertinggi mereka yang tercatat sempat lebih dari USD1,2 triliun. 

Runtuhnya pasar mata uang kripto juga berdampak ke sejumlah aset kripto lainnya seperti Ethereum yang diperdagangkan di angka USD991, anjlok 79,80 persen dari harga tertinggi yang pernah dicapai atau all time high (ATH) mereka.

Sama halnya dengan Ethereum, BNB juga masih mencatatkan penurunan di angka USD199, turun 71,13 persen dari harga tertinggi. 

Meski pasar cryptocurrency masih merah, Elon Musk masih menyatakan dukungannya kepada Dogecoin. 

Baca Juga: Harga Bitcoin Crash, Negara Ini Catat Kerugian Rp590 Miliar


Melalui cuitannya di Twitter, CEO SpaceX dan Tesla itu mengatakan bahwa dirinya akan tetap mendukung koin yang menggunakan logo anjing shiba inu tersebut. 

"Saya akan tetap mendukung Dogecoin," tulis Elon. 

Cuitan Elon itu pun langsung dibanjiri komentar dan telah di-retweet sebanyak 16 ribu kali serta disukai lebih dari 111 ribu akun. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x