Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mundur Dari CEO Tokopedia, William Tanuwijaya Jadi Komisaris GoTo Bareng Boy Thohir

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 13:41 WIB
mundur-dari-ceo-tokopedia-william-tanuwijaya-jadi-komisaris-goto-bareng-boy-thohir
Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, akan mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia. Dalam keterangan resminya, CEO Tokopedia nantinya akan diisi oleh Melissa Siska Juminto. (Sumber: Tokopedia.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, akan mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia.  Dalam keterangan resminya, CEO Tokopedia nantinya akan diisi oleh Melissa Siska Juminto.

Melissa saat ini menjabat sebagai Direktur/Chief Human Resources Officer grup GoTo dan Chief Operating Officer (COO) di situs jual beli online itu. 

Meski tak lagi jadi CEO, William masih akan tetap berada di ekosistem Tokopedia. Yakni sebagai Komisaris (Chairman), serta sebagai Dewan Komisaris (Co-Chairman) di GoTo.  

Baca Juga: Cuan Dari Lato-Lato: Di Shopee Saingan Sama Penjualan Masker, Di Tokopedia Naik 57 kali Lipat

 "Saya bersyukur telah menjalani 15 tahun terakhir mendirikan dan membangun Tokopedia," kata William seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/2/2023).

"Kini, saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membangun dan mencapai visi misi Grup GoTo, bekerja secara erat dengan manajemen untuk membangun salah satu perusahaan paling ikonik dan bermakna di panggung dunia,” tambahnya. 


 

Perubahan susunan dewan komisaris dan dewan direksi di Tokopedia, adalah bagian dari perubahan di induk perusahaan itu, yakni GoTo. Pada 2 Maret mendatang, GoTo akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mengesahkan perubahan itu. 

Baca Juga: Mulai 1 Agustus, Belanja di Tokopedia Kena Biaya Jasa Aplikasi dan Jasa Layanan

Sebagai Komisaris GoTo, nantinya William akan duduk bersama konglomerat Garibaldi Thohir, mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio. 

Jika disetujui para pemegang saham, maka  susunan Dewan Komisaris dan Direksi GoTo pada saat penutupan RUPSLB adalah sebagai berikut: 

Dewan Komisaris 
Komisaris Utama : Garibaldi Thohir 
Komisaris : William Tanuwijaya
Komisaris : Agus D. W. Martowardojo 
Komisaris : Patrick Sugito Walujo 
Komisaris : Winato Kartono 
Komisaris : Wishnutama Kusubandio 
Komisaris Independen : Dirk Van den Berghe Komisaris Independen : Robert Holmes Swan Komisaris Independen : Marjorie Lao 

Baca Juga: Amanda Monopo Habis Rp253 Juta Setahun untuk GoFood, Ini Cara Cek Total Transaksi GoFood di Gojek

Direksi 
Direktur Utama : Andre Soelistyo 
Direktur : Wei-Jye Jacky Lo 
Direktur : Catherine Hindra Sutjahyo 
Direktur : Hans Patuwo 
Direktur : Melissa Siska Juminto
 Direktur : Nila Marita 
Direktur : Pablo Malay




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x