Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Naik KRL Pagi-pagi Buta Berburu Gamis Lesti Kejora di Pasar Tanah Abang untuk Lebaran

Kompas.tv - 3 April 2023, 07:45 WIB
naik-krl-pagi-pagi-buta-berburu-gamis-lesti-kejora-di-pasar-tanah-abang-untuk-lebaran
Pada pekan kedua Bulan Ramadan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai ramai berburu pakaian yang sedang tren yakni jenis busana muslim model Lesti Kejora dan kaftan untuk perayaan Idul Fitri 1444 H. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada pekan kedua Bulan Ramadan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai ramai berburu pakaian yang sedang tren yakni jenis busana muslim model Lesti Kejora dan kaftan untuk perayaan Idul Fitri 1444 H.

"Paling tren dan banyak yang cari sih ada gamis serut bahan rayon atau sahara yang licin gitu, atau bisa dibilang gamis Lesti Kejora," kata salah satu pedagang pakaian di Blok A Pasar Tanah Abang, Ani (18) Minggu (2/4/2023).

Ani mengatakan, bahwa gamis Lesti Kejora kembali tren karena modelnya yang menarik dan anggun.

"Tren itu karena modelnya diserut di samping, atau tren juga gamis Lesti Kejora, gamis plisket, itu sama semuanya diserut juga tapi di bagian bahu atau pundaknya ada renda-renda yang bikin kesan elegan," ujar Ani seperti dikutip dari Antara

"Kisaran harganya Rp300-400 ribu sudah paling murah. Pernah sampai lalu 10 koding yang bahan serut," ujarnya. 

Baca Juga: Tips Hemat BBM Saat Mudik Lebaran 2023, Mobil Jadi Lebih Irit

Selain gamis Lesti Kejora, salah satu pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang bernama Syifa (22) mengaku bahwa tren pakaian lebaran yang banyak dicari pengunjung yaitu baju model kaftan.

"Sekarang juga banyak yang cari kaftan, macam-macam modelnya berkisar Rp175 ribu tergantung motif dan model," ucap Syifa.

Begitu juga dengan gamis bermotif abstrak dan bunga-bunga kecil yang tetap menjadi tren pakaian lebaran bagi pengunjung.

"Aku sudah beli baju gamis model serut kaya Lesti, soalnya emang lagi tren sekarang. Di sini juga tadi ada yang menarik model abstrak gitu, modelnya unik," tutur salah satu pengunjung di Pasar Tanah Abang, Keisyah (21).

Sepanjang akhir pekan kemarin, kios-kios pakaian di Pasar Tanah Abang,. dipenuhi pembeli. Mereka datang ke Tanah Abang sejak pagi, berburu pakaian untuk Lebaran atau Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga: Cocok untuk Agenda Ngabuburit Sore Ini: Ada Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung At-Tin



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x