Kompas TV video vod

Pelatihan Fotografi Menggunakan Ponsel untuk Para Perempuan di Kota Semarang

Kompas.tv - 29 April 2024, 16:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tak ada kata terlambat untuk belajar, begitu pula untuk sejumlah perempuan di Kota Semarang, Jawa Tengah yang terus mencari ilmu dengan mengasah keterampilan fotografi melalui ponsel.

Usia tak menjadi penghalang bagi siapa saja untuk belajar hal baru. Para peserta seluruhnya adalah perempuan dari berbagai usia dan profesi.

Pelatihan atau workshop fotografi dengan menggunakan ponsel ini memang ditujukan bagi perempuan, khususnya ibu rumah tangga agar lebih bisa memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang lebih produktif.

Tema yang diangkat dalam pelatihan fotografi dengan menggunakan ponsel pintar adalah seputar dapur, mulai dari bumbu rempah, hasil masakan hingga minuman pun dapat dijadikan obyek untuk menghasilkan foto yang indah.

Harapannya, para peserta yang memiliki waktu luang bisa menghasilkan foto hasil masakan di rumahnya menjadi sebuah karya fotografi yang bernilai dan dapat diunggah di platform digital. 

Dengan dasar ini, unggahan foto yang indah bisa saja membuat produk foto dapur mereka bisa dijual sehingga dengan menerapkan ilmu fotografi, produk yang diunggah menarik minat konsumen.

Salah satu peserta yang mengikuti workshop fotografi dengan menggunakan ponsel ini adalah Erny. Ia baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini.

Awalnya Erny mengira fotografi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan alat profesional, namun nyatanya dengan menggunakan ponsel pintar yang sehari-hari ia gunakan, ternyata bisa menghasilkan karya foto yang bagus dan estetik.

Pelatihan ini memang baru memberikan dasar fotografi dengan ponsel.

Nantinya, akan ada pelatihan lanjutan yang akan mengasah keterampilan banyak perempuan lain seperti editing dan videografi dengan ponsel.

Baca Juga: Gerakan Sukarelawan Memulihkan Harkat Martabat ODGJ di Cirebon

#fotografi #keterampilanfotografi #ponsel
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x