Kompas TV cerita ramadan cerita

Takjil Favorit Menaker Ida Fauziyah Ini Diharap Selalu Ada di atas Meja Makannya, Apakah Itu?

Kompas.tv - 30 April 2021, 15:59 WIB
takjil-favorit-menaker-ida-fauziyah-ini-diharap-selalu-ada-di-atas-meja-makannya-apakah-itu
Ilustrasi buah kelapa muda dan air kelapa yang menjadi bahan membuat es kelapa muda cocok untuk takjil buka puasa di bulan Ramadan. (Sumber: Amanda Cristabel)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setiap orang pasti punya kuliner favorit saat berbuka puasa. Tak terkecuali Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah. Kira-kira apa menu favorit dari ibu menteri satu ini?

Untuk kuliner favorit saat buka puasa, Ida Fauziyah memilih es kelapa muda. Takjil favoritnya ini diusahakan selalu ada di atas meja makannya saat berbuka puasa di rumah.

Baca Juga: Resep Es Kelapa Khas Pesisir Utara Jakarta ala Menu Lokal KompasTV

"Favorit saya es kelapa muda. Karena seger aja (untuk berbuka)," kata Ida di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Ida mengatakan Ramadan tahun ini berbeda dengan Ramadan sebelumnya maupun Ramadan 2020 saat pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia.

Ia mengatakan pada Ramadan 2020 dirinya memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga, karena kebijakan work from home (WFH) di kementeriannya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Ramadan kemarin lebih asik. Karena kita WFH, jadi selama sebulan itu mulai dari sahur sampai berbuka kita bersama keluarga," ujar Ida.

Namun, pada Ramadan tahun 2021 ini, kegiatannya di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang dipimpinnya mulai kembali padat.

Baca Juga: Heboh Ruri Repvblik Jualan Es Kelapa: Sebelum Ngeband Saya Suka Jualan Kok




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x