Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Spotify akan Hadirkan Fitur Video di Layanan Streaming Musiknya

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 11:47 WIB
spotify-akan-hadirkan-fitur-video-di-layanan-streaming-musiknya
Layanan audio streaming Spotify saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambah fitur video musik ke dalam layanannya. (Sumber: Antara )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Layanan audio streaming Spotify saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambah fitur video musik ke dalam layanannya.

Mengutip dari Bloomberg, Senin (3/8/2023), nantinya video musik yang akan ditampilkan tidak hanya bersifat cuplikan, tapi, juga berdurasi penuh. 

Namun belum ada keterangan lebih lanjut dari Spotify terkait hal tersebut, lantaran mereka masih dalam proses membicarakan fitur video musik dengan calon mitra.

Jika nanti resmi diluncurkan, fitur video bisa meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan pada platform streaming Spotify. Saat ini konten video Spotify terbatas pada podcast, klip storytelling pendek, dan pengulangan GIF yang mengiringi lagu.

Baca Juga: Twitter Batasi Jumlah Twit yang Bisa Dibaca, Pengguna Mulai Pindah ke Truth Social, Apa Itu?

Pada awal tahun, Spotify juga sempat mengenalkan tampilan yang mirip dengan TikTok, namun, fitur itu hanya berfokus untuk membantu pengguna mencari lebih cepat musik maupun konten podcast ketimbang menonton video.

Sebelumnya, Apple Music telah menawarkan video selama bertahun-tahun. Namun, penyertaan video musik Spotify akan membantunya menyaingi penawaran Apple dan berpotensi menarik pengguna yang akan menonton video di YouTube.

Selain itu, fitur video musik akan menyediakan konten tambahan untuk umpan baru dan memikat penggemar musik dari jejaring sosial populer seperti Instagram dan TikTok.

Meskipun video musik itu tidak menghasilkan pendapatan langsung yang signifikan, video tersebut berfungsi sebagai pelengkap pendapatan audio dan meningkatkan eksposur bagi musisi. 

Baca Juga: Lagi Ramai di TikTok, Begini Cara Bikin Spotify Flower buat Cek Jenis Bunga dari Musik Favorit

Dengan menambahkan video musik ke platformnya, Spotify bertujuan untuk mendiversifikasi kontennya dan berpotensi meningkatkan prospek keuangannya.



Sumber : Antara.



BERITA LAINNYA



Close Ads x