Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

PRJ Tiga Hari Lagi, Diskon Gede sampai 80 Persen Mulai dari Kosmetik hingga Laptop di Jakarta Fair

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 10:42 WIB
prj-tiga-hari-lagi-diskon-gede-sampai-80-persen-mulai-dari-kosmetik-hingga-laptop-di-jakarta-fair
Kepadatan pengunjung pada hari pertama Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Tiga hari jelang penutupan PRJ, para penjual memberikan diskon besar-besaran. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Diskon besar-besaran digelar di Pekan Raya Jakarta atau PRJ jelang berakhirnya acara tersebut pada Minggu (16/7/2023). Harga promo yang lebih besar diberikan untuk menarik minat pengunjung berbelanja di Jakarta Fair.

Mengutip laporan Kompas.id, Kamis (17/7/2023), tiga hari terakhir ini tenant-tenant di PRJ memberikan diskon gede-gedean sampai 80 persen. 

Misalnya produsen sepatu League, menawarkan diskon 50 persen dan diskon ekstra 15 persen. Sepatu seri Legas Series dibanderol dari Rp 449.000 hingga Rp 699.000 dan penawaran harga spesial, seperti beli satu Rp 90.000 sampai Rp 199.000 dan beli dua Rp 99.000 sampai Rp 399.000.

Baca Juga: Tips & Trik Berkunjung Ke PRJ - POP NEWS

Kemudian ada BLP (By Lizzie Parra), menawarkan produk mulai dari Rp 10.000. QL Cosmetic turut menawarkan produk mulai Rp 10.000, paket bundling Rp 85.000, dan setiap pembelian Rp 125.000 akan mendapat undian berhadiah.

Lalu Madame Gie mengobral semua produk barunya. Selain paket bundling, ada pula diskon berbeda tiap hari. Produknya dijual mulai Rp 5.000. Salsa Cosmetic pun menawarkan diskon hingga 70 persen dan undian acak, sedangkan Peripera menawarkan diskon untuk produk masker wajah.

Barang elektronik juga diberikan potongan harga. AGRES.ID salah satunya yang menawarkan varian laptop harian, gim, bisnis, dan premium. Harganya mulai Rp 5 juta.

Produsen Zyrex juga menawarkan beragam laptop terbaru dengan harga yang ramah di kantong. Produk Zyrek dibanderol mulai Rp 2,5 juta dan ada promo dan diskon Rp 1 juta dalam waktu dan unit yang terbatas.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta, Pertama Kali Digelar di Monas 1986

Ada juga produk karpet, harganya mulai Rp 100.000 hingga jutaan rupiah.

Dalam keterangan tertulisnya, Marketing Director JI Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann mengungkapkan PRJ mencatatkan transaksi hingga Rp7,5 triliun dalam 28 hari penyelenggaraan kegiatan tersebut atau sejak 14 Juni 2023.

"Soal transaksi sampai penutupan, kalau tahun lalu Rp7,1 triliun, tahun ini kita di atasnya Rp7,4-7,5 T. Transaksi naik tapi pengunjung agak sedikit lebih turun karena berkurang enam hari dari tahun lalu," kata Scheunemann, Kamis (13/7). 

Ia menjelaskan, kenaikan transaksi tahun ini ditopang oleh banyaknya peserta dari otomotif, khususnya kendaraan listrik yang diminati pengunjung.

Peserta atau perusahaan yang mengikuti Jakarta Fair pada tahun ini lebih banyak, bahkan sebagian besar membangun gerai yang menarik perhatian pengunjung.

Baca Juga: Ini 4 Rute TransJakarta yang Antar Penumpang ke Jakarta Fair di JIEXPO Kemayoran

Ia menyebut sektor otomotif, makanan minuman, fesyen, hingga UMKM berkontribusi besar terhadap peningkatan transaksi. 


Adapun jumlah pengunjung ke Jakarta Fair pada hari ke-28 penyelenggaraan menembus 5,5 juta pengunjung dari target 6,3 juta pengunjung hingga penutupan acara.

Menurut Ralph, angka tersebut merupakan capaian yang signifikan meskipun lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada tahun lalu.

Hal itu karena Jakarta Fair tahun ini digelar selama 33 hari atau kurang enam hari dibanding dengan penyelenggaraan tahun lalu yang digelar selama 39 hari.




Sumber : Kompas.id, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x