Kompas TV ekonomi loker

CPNS 2023 Kejaksaan RI Segera Dibuka, Formasi yang Ditawarkan Tak Hanya Jaksa, Simak Rinciannya!

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 14:45 WIB
cpns-2023-kejaksaan-ri-segera-dibuka-formasi-yang-ditawarkan-tak-hanya-jaksa-simak-rinciannya
Kepala biro kepegawaian Kejaksaan Agung (Kejagung) Hermon Dekristo mengungkapkan rencana formasi CPNS Kejaksaan RI 2023, Selasa (25/7/2023), dalam Podcast Kejaksaan RI. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kejaksaan RI.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 untuk kepegawaian Kejaksaan Republik Indonesia (RI) akan segera dibuka pada September 2023.

Formasi yang dibuka tidak hanya jaksa, namun juga posisi lain seperti penjaga tahanan, tenaga kesehatan, dan sebagainya.

"Awalnya kami mengajukan usulan, untuk CPNS Kejaksaan ini, jadi kita itu sangat banyak kekurangan tenaga-tenaga jaksa, ditambah lagi dengan banyaknya jaksa-jaksa yang memasuki usia pensiun," kata Kepala biro kepegawaian Kejaksaan Agung (Kejagung) Hermon Dekristo, Selasa 25 Juli 2023, dipantau dari Podcast Kejaksaan RI.

Dekristo menyebut, pihaknya mengusulkan ribuan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Mudah-mudahan dikabulkan," tuturnya.

Ia menerangkan, Kejaksaan mengusulkan agar seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS jaksa dibuka untuk 2000 formasi. 

Selain itu, ia menyebut, Kejaksaan membuka posisi petugas paramukti sebanyak 1.446 formasi dan pengelola penanganan perkara sebanyak 2.142 formasi.

"Kemudian untuk penjaga tahanan sebanyak 2.258 formasi," imbuhnya.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS Sebentar Lagi, Simak Data 10 Jurusan yang Banyak Dicari

Selain CPNS atau CASN, Kejaksaan juga membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dekristo menerangkan, formasi yang dibutuhkan untuk PPPK adalah tenaga kesehatan, di antaranya dokter, perawat, dan sebagainya sebanyak 249 formasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x