Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

HUT ASEAN: Jokowi Ajak Para Dubes Naik MRT, Luncurkan Kartu Edisi Khusus

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 16:01 WIB
hut-asean-jokowi-ajak-para-dubes-naik-mrt-luncurkan-kartu-edisi-khusus
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar negara (dubes) ASEAN dan sejumlah negara mitra menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa (8/8/2023). (Sumber: Setkab.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar negara (dubes) ASEAN dan sejumlah negara mitra menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa (8/8/2023).

Momen tersebut bertepatan dengan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.

Presiden dan rombongan menaiki MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN.

Saat berada di dalam gerbong MRT, Presiden Jokowi terlihat berbincang santai dengan para dubes dan delegasi ASEAN.

Sesampai di Stasiun ASEAN, Presiden dan para dubes langsung berjalan kaki menuju ke Gedung ASEAN untuk mengikuti perayaan HUT ke-56 ASEAN.

Sebelum menaiki MRT, Presiden Jokowi terlebih dahulu meluncurkan Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus “MRT ASEAN 56 dan MRT Ride”. Presiden melakukan tap in sebagai tanda peluncuran.

Baca Juga: AHY: Kita Enggak akan Pernah Malu Lanjutkan Program Presiden Jokowi Kalau Itu Baik

Kartu edisi khusus ini adalah kolaborasi antara MRT Jakarta dan ASEAN untuk merayakan Hari ASEAN ke-56, yang bertajuk “Hari ASEAN ke-56: Episentrum Pertumbuhan”. 

Kartu ini juga merupakan simbol atas terpilihnya MRT Jakarta sebagai partner transportasi resmi ASEAN untuk keketuaan Indonesia tahun ini.

Usai menaiki MRT, Jokowi menghadiri Peringatan HUT ke-56 ASEAN, di Nusantara Hall, Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan kembali tujuan pembentukan ASEAN pada 56 tahun silam, yaitu mewujudkan kawasan yang damai dan sejahtera.

“Hari ini, 56 tahun yang lalu ASEAN dibentuk dengan tekad untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera. Dan hari ini saya ingin kita meneguhkan kembali semangat dan tekad itu,” kata Jokowi dikutip dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Aksi Menteri PUPR Basuki Tampil Jadi Drummer Band Cokelat di Depan Presiden Jokowi




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x