Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

TikTok Shop Ditutup Besok, Pesanan Dikirimkan Paling Lambat 5 November 2023

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 21:07 WIB
tiktok-shop-ditutup-besok-pesanan-dikirimkan-paling-lambat-5-november-2023
Ilustrasi TikTok Shop. TikTok Shop Indonesia resmi ditutup per besok, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. (Sumber: Dok. Bromen)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai pengumuman TikTok Shop ditutup per besok, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB, TikTok mengumumkan mekanisme pengiriman barang yang sudah telanjur dibeli.

Menurut bagian Informasi Terbaru TikTok Shop Indonesia untuk Sellers di laman TikTok Shop Academy, penjual tetap wajib memproses pesanan dan pengiriman hingga 5 November 2023.

"Penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan dan memastikan pesanan tersebut diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman," tulis keterangan TikTok Shop, Selasa (3/10/2023).

Adapun pesanan yang tidak dikirimkan hingga 5 November 2023, maka akan dibatalkan secara otomatis oleh TikTok Shop Indonesia. Ketentuan tersebut juga berlaku untuk pesanan pre-order.

Baca Juga: TikTok Shop Indonesia Resmi Ditutup Besok 4 Oktober 2023 Jam 17.00 WIB, Ini Alasannya

"Penjual harus memastikan bahwa semua pesanan pre-order telah diserahkan kepada mitra logistik kami untuk dikirimkan dalam waktu 2 hari sejak tanggal pengiriman pre-order," tulisnya.

TikTok Shop memastikan penjual atau seller masih bisa promosi di TikTok. Hanya saja, menu transaksi akan ditiadakan.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, TikTok Shop di Indonesia resmi ditutup mulai besok, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. Hal ini diumumkan oleh TikTok melalui ruang berita di laman resminya.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Mendag Zulhas Usai Dengar Keluhan Pedagang Pasar Asemka, Singgung soal TikTok Shop

"Kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB," tulis TikTok.

Dalam keterangan tertulisnya, TikTok mengatakan alasan menutup TikTok Shop adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana kami ke depan," lanjutnya.


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x