Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Gandeng Qatar Airways, Mulai 4 April Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 22:06 WIB
gandeng-qatar-airways-mulai-4-april-garuda-indonesia-buka-rute-jakarta-doha-pp
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Qatar Airways Group Chief Executive, Engr. Badr Mohammed dalam penandatanganan kerja sama Garuda Indonesia dengan Qatar Airways pada Selasa (6/2/2024). Mulai 4 April, Garuda membuka penerbangan rute Jakarta-Doha PP. (Sumber: Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta – Doha PP mulai 4 April 2024 mendatang. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, rute tersebut adalah rute penerbangan internasional yang potensial dalam mendatangkan trafik penumpang menuju Indonesia. 

Pengoperasian rute penerbangan tersebut turut diselaraskan dengan kerja sama codeshare yang dijajaki bersama Qatar Airways dimana tiket penerbangan dapat diakses mulai hari ini, Selasa (6/2). 

Irfan menjelaskan, penerbangan rute Jakarta-Doha nantinya akan dilayani sebanyak 1 kali setiap harinya dengan menggunakan armada Boeing 777-300ER, yang memiliki kapasitas 393 penumpang dengan konfigurasi 26 kursi kelas bisnis dan 367 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan langsung menuju Doha akan dilayani dengan GA 900 diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.20 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Hamad pukul 23.00 LT. 

Baca Juga: Promo Imlek Bank Mandiri: Diskon dan Cashback Transaksi Livin

Sementara, untuk penerbangan menuju Jakarta diberangkatkan dengan penerbangan GA 901 dari Bandara Internasioal Hamad pada pukul 02.25 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 15.00 WIB.

"Peluncuran rute penerbangan dari Jakarta - Doha ini turut merepresentasikan kedekatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar dan bertujuan untuk mempererat kerja sama ekonomi kedua negara," kata Irfan dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa (6/2/2024). 

"Serta mendorong pertumbuhan sektor penerbangan dan pariwisata, termasuk meningkatkan arus perdagangan dan hubungan komersial antarnegara," tambahnya.

Ia melanjutkan, penerbangan ini turut sejalan dengan tingginya permintaan akan penerbangan langsung antara Jakarta dan Doha.

Irfan berharap penerbangan langsung Jakarta-Doha dapat memberikan preferensi yang lebih luas bagi para penumpang Garuda Indonesia untuk dapat menikmati jaringan penerbangan Qatar Airways.

Baca Juga: Disebut KPPU Monopoli Avtur, Pertamina: Saat Ini Mungkin Baru Pertamina yang Siap



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x