Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Momen Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto Diajak Selfie oleh Sopir Truk Kontainer Tanjung Priok

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 15:20 WIB
momen-sri-mulyani-dan-airlangga-hartarto-diajak-selfie-oleh-sopir-truk-kontainer-tanjung-priok
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat diajak berswafoto oleh seorang sopir truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/5/2024). (Sumber: Instagram @smindrawati)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan pengalamannya diajak berswafoto oleh sopir truk saat menumpang truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/5/2024). 

Hal itu dalam rangka pelepasan kontainer berisi barang impor yang mendapat kelonggaran. Komoditas besi baja hasil impor itu akhirnya bisa dikirim ke perusahaan pemiliknya di Indonesia.  

Sri Mulyani melakukan rilis kontainer yang tertahan sejak 10 Maret 2024 itu bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wamendag Jerry Sambuaga. 

"Pernah naik truk kontainer? Foto selfie oleh Pak Zohar Mamun- beliau pengemudi head truck container yang membawa kontainer untuk keluar Pelabuhan Tanjung Priok. Pak Zohar agak grogi katanya. Belum pernah ada Menteri Keuangan duduk di sebelahnya naik truknya," kata Sri Mulyani dalam unggahan di akun Instagramnya. 

"Beliau berusaha selfie di dalam truk bersama saya dan pak Menko @airlanggahartarto_official. Menyala Abangkuh," ujarnya. 

Baca Juga: Pemerintah Lepas 30 Kontainer karena Relaksasi Impor, Masih ada 26.000 Kontainer Antre di Pelabuhan

Ia menjelaskan, relaksasi impor dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), lewat pernerbitan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) 8/2024.

"Sejak tadi malam (17/5/2024) kontainer-kontainer tersebut secara bertahap dapat diproses dan dikeluarkan dari tempat penimbunan. Di Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya) juga dilakukan langkah yang sama untuk menyelesaikan penumpukan 9.111 kontainer," tuturnya. 

Ia berharap semua Kementerian dan Lembaga bisa bekerja sama dengan baik menjaga perekonomian dan melayani masyarakat.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, pemerintah akhirnya merilis 30 kontainer berisi barang impor yang mendapat relaksasi pembatasan impor.



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x