Kompas TV ekonomi energi

Pastikan Keamanan Pasokan Energi Selama Iduladha 2024, Komut & Dirut Pertamina Cek Kesiapan Lapangan

Kompas.tv - 16 Juni 2024, 23:00 WIB
pastikan-keamanan-pasokan-energi-selama-iduladha-2024-komut-dirut-pertamina-cek-kesiapan-lapangan
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (dua dari kanan) didampingi jajaran direksi saat melakukan kunjungan ke lapangan untuk mengecek kesiapan Pertamina selama Iduladha 1445 H, Minggu (16/6/2024). (Sumber: Dok. Pertamina)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dewan Komisaris dan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) bersama Direktur Utama Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga turun langsung ke lapangan dengan melakukan kunjungan ke berbagai sarana serta fasilitas di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Minggu (16/6/2024). 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanaan dan pasokan energi selama perayaan Hari Raya Iduladha 2024 pada Senin besok (17/6).

Diawali dengan kunjungan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati ke Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) di Grha Pertamina, Nicke didampingi oleh SVP Integrated Enterprise Data and Command Center Ignatius Sigit Pratopo.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3 kg

Pada kunjungannya, Nicke memantau operasional Pertamina mulai dari kelancaran produksi hulu, kehandalan kilang Pertamina hingga pasokan dan arus distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di seluruh Indonesia, melalui digitalisasi teknologi dan pusat data secara realtime

“Dari pantauan kami, kami melihat baik dari sisi stok nasional maupun stok di masing-masing wilayah pemasaran Pertamina, berada dalam kondisi aman. Baik BBM maupun LPG. Jadi insyaallah semuanya bisa kami kelola dengan baik dan masyarakat bisa melakukan perayaan Iduladha dengan tenang, untuk perjalanan juga aman, untuk memasak dengan LPG juga aman,” jelas Nicke. Seperti tertulis pada siaran pers yang diterima Kompas.tv.

Setelah kunjungan tersebut, Nicke bergabung dengan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero), mengunjungi Integrated Terminal Jakarta (ITM), yang berlokasi di Plumpang, Tanjung Priok.

Kunjungan di ITM Plumpang dihadiri oleh Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Komisaris Independen Condro Kirono, serta Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan. 

Baca Juga: Dukung Festival Ciliwung, Gerbang Biru Ciliwung Pertamina Untuk Kembangkan Ekosistem Sungai



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x