Kompas TV entertainment selebriti

Terancam Dipolisikan, Nikita Mirzani Ingatkan Pendukung Puan Maharani Tentang Pancasila

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 06:44 WIB
terancam-dipolisikan-nikita-mirzani-ingatkan-pendukung-puan-maharani-tentang-pancasila
Puan Maharani Matikan Mikrofon Saat Pengesahan Omnibus Law, Ini Komentar Nikita Mirzani (Sumber: Antara dan Instagram)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nikita Mirzani ikut bersuara soal Puan Maharani yang mematikan mic saat penetapan UU Cipta Kerja di Instagramnya. Bukan hanya menjadi sorotan, Nikita Mirzani juga terancam dipolisikan karena masalah tersebut. 

Nikita Mirzani pun mengingatkan kembali tentang arti dan makna Pancasila. Unggahan Nikita Mirzani itu pun langsung menjadi sorotan.

"Buat yang lupa Pancasila: merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Itu berarti setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup bernegara," tulis Nikita Mirzani di Instagram, Sabtu (10/10/2020).

"Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu Panca yang berarti lima dan Sila yang berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Terima Tantangan Lawan 100 Advokat Pendukung Puan Maharani

Selain itu, Nikita Mirzani juga menulis arti dari 5 lambang pancasila. Unggahan Nikita Mirzani ini ditanggapi beragam komentar. Tak sedikit yang mendukung mantan istri Sajad Ukra ini maju untuk menjadi anggota dewan DPR RI.

Sebelumnya, Nikita Mirzani diancam akan dilaporkan ke polisi oleh ormas pendukung Puan Maharani yakni Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN).

GMPN minta Nikita Mirzani untuk berhati-hati dalam menyampaikan kritik. Apalagi kritikan itu dilayangkan kepada Puan Maharani, ketua DPR RI sekaligus cucu presiden pertama RI Soekarno.

Baca Juga: Puan Maharani Matikan Mikrofon Saat Pengesahan Omnibus Law, Nikita Mirzani: Ibu Puan Jarinya Jahil

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Buat Yg lupa PANCASILA :merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. itu berarti setiap nilai yg terkandung dlm Pancasila hrs dijadikan dasar hidup bernegara.Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yg terdiri dari 2kata, yaitu panca yg berarti 5 & sila yg berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti ada 5 pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 1. Lambang Bintang simbol sila ke 1 dlm pancasila berbunyi "Ketuhanan Yang Maha Esa".Lambang bintang tsb memiliki makna sebagai sebuah cahaya yaitu yg dipancarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada umat manusia.Kemudian latar belakang hitam pada lambang bintang emas tsb menggambarkan warna alam, berkah dari Tuhan yang menjadi sumber segalanya di muka bumi 2. Rantai Emas lambang dari sila ke2 yg berbunyi "Kemanusiaan yang adil dan beradab".Mata rantai dlm simbol tsb berbentuk persegi&lingkaran yg saling mengaitkan.Mata rantai berbentuk persegi 4 merupakan lambang laki2, sedangkan mata rantai lingkaran menggambarkan perempuan. Kemudian mata rantai yg saling mengaitkan melambangkan hubungan timbal balik antarumat manusia, baik laki2 maupun perempuan. 3. Pohon Beringin simbol sila ke3 yg berbunyi "Persatuan Indonesia". Sementara, sulur-sulur pd pohon beringin melambangkan suku, keturunan & agama yg berbeda-beda di Indonesia. Meski berbeda-beda, mereka tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia di beh lambang Pancasila. 4.Kepala Banteng simbol sila ke4 Pancasila yg berbunyi "Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan"Banteng diartikan sebagai hewan sosial yg suka berkumpul&bergerombol.Saat banteng berkumpul, menjadi lebih kuat & sulit diserang lawan.jadi lambang kepala banteng tsb menggambarkan budaya bangsa Indonesia yang senang berkumpul, berdiskusi, &bermufakat.Kepala banteng menjadi perumpamaan manusia dlm mengambil keputusan, yakni yg hrs dilakukan secara tegas. 5. Padi & Kapas simbol sila ke5. Paid & kapas melambangkan 2 hal yg Di butuhkan manusia Demi bisa bertahan hidup.padi melambangkan ketersediaan makanan, sementara kapas ketersediaan pakaian. Dgn adanya ketersediaan pangan&pakaian, manusia akan bisa bertahan&hidup dgn nyaman.

A post shared by Nikita Mirzani (@nikitamirzanimawardi_17) on

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x