Kompas TV entertainment lifestyle

Kolaborasi Si Juki dan SpongeBob Squarepants Lahirkan 5 Komik Petualangan Seru

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 14:33 WIB
kolaborasi-si-juki-dan-spongebob-squarepants-lahirkan-5-komik-petualangan-seru
Komik Si Juki X SpongeBob Squarepants (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tokoh cerita Si Juki meroket melalui media sosial pada Februari 2012 dan sejak saat itu meluas melampaui platform media sosial. Baru-baru ini penulis Faza Meonk berkolaborasi dengan SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon yang akhirnya tercipta duet komik Si Juki dan SpongeBob.

Kolaborasi ini menciptakan lima buah komik petualangan seru.

Babak pertama seri buku ini dibuka saat Si Juki sedang sibuk mencari ide untuk membuat buku cerita dan secara tak disangka-sangka, ia mendapati dirinya di pantai dengan tokoh kesayangannya, SpongeBob.

Dari sanalah, keduanya berangkat mengarungi berbagai petualangan yang mengasyikkan dan seru.

Seri buku cerita Si Juki x SpongeBob rilis pada Jumat (11/12/2020), secara online dengan jumlah terbatas dan segera tersedia di toko buku.

Para penggemar juga berkesempatan mengkoleksi tanda tangan Faza Meonk yang dibubuhkan langsung di dalam buku centa ini.

Caranya cukup dengan mengikuti digital Iive event penandatanganan buku cerita, jam 14.00 WIB di kanal YouTube Si Juki dan Tokopedia Play.

Vice President Brand and Retail Marketing Asia Pacific, ViacomCBS Consumer Products, Dennis Tan mengatakan bahwa seri buku cerita ini memungkinkan pihaknya menghadirkan optimisme dan antusiasme yang tak terbendung dari SpongeBob untuk para penggemar di Indonesia dalam konteks hyper local, melaluli karakter kartun paling terkenal di Indonesia.

"Humor dan jalan ceritanya akan sangat menarik bagi siapapun yang merasakan kegembiraan bersama Nickelodeon. Kami berharap para penggemar juga dapat menikmati seri buku cerita ini seperti halnya kami merikmati proses pembuatannya bersama Faza," tutur Dennis, Jumat (11/12/2020).

Kolaborasi ini juga mencakup penjualan merchandise seperti pakaian, aksesori dan figurin yang diproduksi oleh para pemegang lisensi di Indonesia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x