Kompas TV entertainment film

Serial K-Drama Yang Ditunggu di Tahun 2021

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 01:00 WIB
serial-k-drama-yang-ditunggu-di-tahun-2021
Cuplikan K-Drama serial Cliffhanger yang akan tayang 2021 (Sumber: The Korea Times/A Story)
Penulis : Edwin Shri Bimo

SEOUL, KOMPAS –TV Pada tahun 2020, K-Drama melonjak popularitasnya karena pembatasan sosial akibat pandemic Covid-19 membuat masyarakat beralih ke layar kecil.

The Korea Times pada Sabtu (02/01/2021) melaporkan, Melodrama "Crash Landing on You" menjadi sensasi di Jepang dan drama zombie berlatar sejarah "Kingdom 2" menarik perhatian, dimana penontonnya berkomentar tentang alur cerita yang mencekam, latar yang mewah, dan kostum yang rumit.

Tahun 2020 adalah tahun yang berhasil bagi K-Drama, beberapa serial TV terbaru akan tayang tahun ini. Serial-serial itu akan lintas-genre, termasuk genre fantasi, thriller, dan drama.

Baca Juga: Syuting Drakor Hospital Playlist Season 2 Mundur Lagi Gegara Covid-19

Berikut adalah K-drama 2021 pilihan kami untuk kalian tonton.

Drama TVN "Cliffhanger," juga dikenal sebagai "Jirisan" yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon, adalah thriller misteri yang menggambarkan penyelamat gunung dan penjaga taman yang berusaha membantu pendaki yang tersesat. Ditulis oleh Kim Eun-hee ("Kingdom") dan disutradarai oleh sutradara Lee Eung-bok ("Mr. Sunshine" dan "Sweet Home"), ini adalah salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu.

"Hospital Playlist 2" adalah tindak lanjut dari serial TVN populer tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka pergi ke sekolah kedokteran bersama pada tahun 1999. Aktor Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae -myung dan Jeon Mi-do akan mengulangi peran mereka untuk musim kedua.

Baca Juga: Park Bo Gum dan Hyeri Reuni di Drakor Record of Youth

Drama hukum "Vincenzo," yang digawangi oleh aktor Song Joong-ki dan Jeon Yeo-bin, berkisah tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara kelahiran Korea namun dibesarkan di Italia dan seorang consigliere Mafia yang kembali ke tanah airnya untuk bergabung dengan firma hukum terkenal.

Drama JTBC "Sisyphus: The Myth" adalah misteri sci-fi tentang seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap identitas tersembunyi makhluk misterius. Park Shin-hye dan aktor "Stranger" Cho Seung-woo akan menjadi pemeran utama.

Berlatar tahun 1987, "Snowdrop" adalah drama romansa sejarah yang menampilkan pemain dan kru bintang. Serial ini ditulis dan disutradarai oleh tim yang sama yang menciptakan "SKY Castle" (2019), salah satu K-drama jaringan kabel dengan rating tertinggi. Jung Hae-in akan membintangi bersama Jisoo dari BLACKPINK.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Syuting Drama Korea Snowdrop, Rose Kirim Food Truck Sebagai Dukungan

SBS akan fokus memproduksi drama berlatar sejarah untuk menarik pemirsa. "Joseon Exorcist" adalah seri sejarah aksi fantasi yang berputar di sekitar pengusir setan yang mempertahankan Kerajaan Joseon 1392-1910 dari setan. Aktor Gam Woo-sung, Jang Dong-yoon dan Park Sung-hoon akan memainkan peran utama.

Berlatar era Joseon, "Red Sky" adalah serial roman fantasi berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Jung Eun-gwol, yang ceritanya "Sungkyunkwan Scandal" dan "Moon Embracing the Sun" juga telah diadaptasi menjadi drama hit. Kim Yoo-jung akan berperan sebagai pelukis wanita yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan penglihatan. Kim akan membintangi lawan mainnya yang sedang naik daun Ahn Hyo-seop.

Baca Juga: Wow! 2 Drama Korea Ini Masuk Best International Show 2020 New York Times

KBS akan memutar drama romansa sekolah kami untuk menargetkan generasi muda. "Dear. M" adalah tentang mahasiswa yang mencari "M," seorang individu misterius yang disebutkan dalam postingan anonim di forum diskusi online universitas.

Serial “School 2021” lainnya, menampilkan Kim Yo-han dari boyband Wei, mengikuti sekelompok siswa sekolah menengah saat mereka melalui berbagai perjuangan.

Dalam drama MBC "Black Sun," aktor Namgoong Min akan memainkan peran sebagai agen NIS yang menghilang dan kembali ke organisasi untuk melacak orang yang mengkhianatinya. Jaringan TV dan platform streaming lokal Wavve menginvestasikan 15 miliar won ($ 13,8 juta) ke dalam serial 12 episode ini.

Netflix akan meluncurkan beberapa serial K-drama asli pada tahun 2021 termasuk episode spesial satu kali "Kingdom: Ashin of the North," serial zombie "All of Us Are Dead" dan "Hellbound" dari sutradara Yeon Sang-ho.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x