Kompas TV entertainment selebriti

Tampilkan Mpok Alpa yang Pakai Kostum Berbulu, Acara Brownis Disebut Bodyshaming ke Nisya Fadhillah

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 12:00 WIB
tampilkan-mpok-alpa-yang-pakai-kostum-berbulu-acara-brownis-disebut-bodyshaming-ke-nisya-fadhillah
Tangkapan layar saat Mpok Alpa muncul dengan konstum berbulunya di acara Brownis yang pada saat itu menghadirkan Nisya Fadhillah, perempuan yang viral karena punya kumis dan jenggot. (Sumber: YouTube/Trans TV Official)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Program acara Brownis yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan disebut melakukan bodyshaming kepada Nisya Fadhillah, perempuan yang viral karena memiliki kumis dan jenggot.

Dalam tayangan tersebut, Brownis mendatangkan Nisya untuk menceritakan kumis dan jenggot Nisya.

Nisya menceritakan bahwa kumisnya mulai tumbuh sejak SMP kelas 2 dan mulai menebal saat dia bersekolah di SMA. Ia mengaku tidak pernah memotong kumisnya karena khawatir menjadi lebih tebal.

“Mulai tumbuh kumis itu sebenarnya sejak SMP kelas 2. Itu tapi nggak setebel sekarang. Pas udah SMA, dia mulai tebel gitu,” ungkapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official.

Ia juga menceritakan pengalaman saudaranya yang melakukan waxing, namun tetap tumbuh kumis.

Nisya juga menceritakan awal mula dirinya menjadi viral. Ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki niat apapun dan hanya sekadar iseng membuat video di TikTok.

Namun, dari keisengannya tersebut, video Nisya viral hingga negeri tetangga, yakni Malaysia.

Tak berselang lama, Ruben pun memanggil seseorang untuk memasuki panggung Brownis.

“Nisya ini kan viral kumisnya, jenggotnya. Nah kita ada viral yang baru, orang berbulu. Dan ini viral cuma Brownis yang bisa menemukan,” ujar Ruben. “Kita panggil langsung inilah, orang berbulu.”

Kemudian, muncullah Mpok Alpa yang mengenakan kostum berbulu dan kacamata kuning. Ruben pun mengatakan bahwa Mpok Alpa sangat cocok dengan kostum tersebut.

“Ni gue jujur ya, dari semua yang lu impersonate, ini paling nyerep, menurut gue. Dapet banget gitu,” ujar Ruben.

“Tu liat tu, saking banyaknya, ampe keluar, ampe luber-luber lo,” ujar Ivan sambil menunjukkan bulu kostum Mpok Alpa yang banyak.

Sementara itu, Ayu Ting-Ting menyanyikan lagu Kera Sakti.

Tindakan para host Brownis di episode tersebut menjadi perhatian bagi para warganet. Video yang diunggah Jumat (26/1/2021) kemarin ini pun mendapatkan dislike sebanyak 4,1 ribu.

Sejumlah warganet pun turut melayangkan komentarnya dan menilai Brownis melakukan bodyshaming terhadap Nisya.

“Makin ke sini, makin ga jelas nge body shamingin orang,” tulis Afra Hertananea Hijri.

“MAKIN HARI TAYANGAN TV MAKIN GA BERMUTU, INI SALAH SATU CONTOHNYA. MASA IYA ACARA TV MENGAJARKAN BODYSHAMMING FISIK ORANG LAIN??? HARUSNYA TV MENAYANGKAN ACARA YANG BERMANFAAT ATAU MINIMAL MENGHIBUR dan mohon maaf gw hilang respect sama mpok alpa,” tulis Maria Guadalupe.

“Acara sampah, fisik orng dibuat bercandaan,” tulis warganet yang lain.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x