Kompas TV entertainment selebriti

Ukkasya Anak Zaskia Sungkar Positif Covid-19, Kenali Ciri-cirinya selain Demam

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 16:15 WIB
ukkasya-anak-zaskia-sungkar-positif-covid-19-kenali-ciri-cirinya-selain-demam
Anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ukkasya Muhammad Syahki dikabarkan positif Covid-19. (Sumber: Instagram/@irwansyah_15)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anak dari pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ukkasya Muhammad Syahki dikabarkan positif Covid-19.

Kabar tersebut diungkapkan Zaskia Sungkar melalui akun Instagram. Dalam unggahannya, Ukkasya terlihat memakai plester penurun panas demam.

Kakak dari Shiren Sungkar itu mengatakan bahwa anaknya juga mengalami demam tinggi dan sakit karena Covid-19.

"Broken heart banget, perdana Ukkasya panas tinggi dan sakit. Sebelumnya Ukkasya belum pernah flu sama sekali dibawa traveling pun dia masyaAllah ok, sekalinya di rumah aja akhir2 ini lgnsg copid ya nak,“ kata Zaskia pada caption.

Baca Juga: Simak! Ini Kriteria Pasien Omicron Dinyatakan Sembuh dan Selesai Isoman

Ia juga menyampaikan hanya dirinya yang negatif Covid-19 dan yakin tetap bisa mengurus sang bayi dan suami.

"Alhamdulillah sampe hari ini mami kia negatif dan sehat bs ngurusin 2 orang kesayangan @irwansyah_15 @ukkasyahki. MasyaAllah, Tabarakallah, semangat juga buat semua moms yg mungkin banyak yg lagi ngalemin kyk aku. Tetap tenang insyAllah seminggu membaik semua ya," sambungnya.

Faktanya, Covid-19 varian baru ini juga bisa menyerang anak-anak. Di Indonesia, ratusan anak dilaporkan positif Covid-19 dengan varian Omicron.

Ciri-ciri gejala Omicron pada anak relatif mirip dengan flu karena biang penyakit ini menyerang saluran pernapasan atas.

Baca Juga: IDAI Sebut Kasus Covid-19 pada Anak Naik 10 Kali Lipat dari Januari 2022

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) menyebutkan, gejala anak terinfeksi virus corona varian Omicron yang kerap dilaporkan, yaitu batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan badan demam.

Untuk melindungi anak dari Covid-19, dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) menyarankan para orang tua tidak membawa anak ke keramaian di tengah lonjakan kasus Covid-19, terutama varian Omicron yang gampang menular.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x