Kompas TV entertainment selebriti

Benarkan Penyebab Bunuh Diri Novi Amelia karena Depresi? Ini Penjelasan Polisi

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 13:08 WIB
benarkan-penyebab-bunuh-diri-novi-amelia-karena-depresi-ini-penjelasan-polisi
Ilustrasi upaya bunuh diri dengan terjun ke jurang. Polisi jelaskan penyebab Novi Amelia bunuh diri. (Sumber: Pexels.com/@guilman-2204305)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasar Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan dugaan sementara terkait penyebab Novi Amelia bunuh diri.

Untuk diketahui, Novi Amelia meninggal dunia setelah lompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Rabu (16/2/2022) dini hari.

Polisi telah memeriksa beberapa saksi terkait insiden tersebut, termasuk mengungkap motif Novi Amelia mengakhiri hidupnya. Ridwan bilang, Novi Amelia bunuh diri diduga karena depresi.

Baca Juga: Profil Novi Amelia, Model yang Diduga Lompat dari Lantai 8

“Iya, kami melihat bahwa ada yang mengatakan dia depresi,” kata Ridwan, Rabu, dikutip dari Tribunnews.

Hingga kini, polisi masih mendalami motif Novi Amelia nekat bunuh diri, termasuk dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. Polisi mendapatkan informasi bahwa Novi menggunakan obat-obatan tersebut.

“Itu semua kami masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut,” tegasnya.

Selain itu, Ridwan juga sudah mendapatkan keterangan dari saksi, yakni dua orang sekuriti apartemen yang sempat melihat Novi Amelia duduk di pinggir jendela lantai delapan.

“Berdasarkan keterangan saksi dua sekuriti, mereka kebetulan melakukan patroli, kemudian melihat ada sesosok orang yang lagi duduk di luar tembok di luar samping jendela lantai delapan apartemen tersebut,” jelas Ridwan.

Ridwan bilang, sekuriti tersebut sempat berteriak ke arah Novi Amelia namun diduga tidak terdengar karena gedung yang tinggi. Tak lama kemudian, Novi menjatuhkan diri ke bawah.

“Sekuriti dengan sigap ada yang naik  untuk pengecekan, yang satunya melakukan pertolongan di TKP.”

Baca Juga: Fakta-Fakta Model Novi Amelia Tewas Lompat dari Lantai 8 Apartemen, Sempat Duduk hingga Diteriaki

Jenazah Novi Amelia kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Fatmawati setelah penyidik melakukan olah TKP.

Rencananya, jenazah Novi akan dibawa ke kampung halamannya, di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

 

Disckaimer: Bunuh diri bisa terjadi pada siapa pun, termasuk seseorang yang mengalami depresi dan tak ada orang membantu.

Apabila Anda memiliki masalah yang sama. Anda tidak sendiri. Jangan menyerah dan mengakhiri hidup Anda. Layanan konseling bisa menjadi pilihan untuk meringankan keresahan Anda.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda dapat mengunjungi laman di bawah ini.

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x